Niat Bersikan Lahan dengan Cara Membakar, Pria Separuh Baya Diamankan Polsek Mandau


Nusaperdana.com, Mandau - Tak disangka Niat bersihkan lahan dengan menupuk tanaman yang diimasnya lalu dibakar dijalan sutan betuah maju rt 03 Rw 01 kelurahan Pematang Pudu kecamatan Mandau, Pria separuh baya BK 48 Th , diaman team unit Reskrim Polsek Mandau, Kamis (06/02/2020) kemarin.

Tersangka diamankan dari hasil laporan masyarakat dan penyelidikan team unit Reskrim Polsek Mandau yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU Firman Fadhila SIK dan temuan barang bukti 1 buah korek Api, 3 potong kayu bekas terbakar serta lahan terbakar seluas lebih kurang satu hektar.

Kapolres Bengkalis Melalui Kapolsek Mandau kompol Arvin Hariyadi SIK menjelas kronologi kejadian nya Pada hari Kamis (06/02/2020) sekitar pukul 15.30 WIB Bhabinkamtibmas kelurahan Pematang Pudu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada terjadi kebakaran lahan di jalan sutan betuah Maju RT 03 /RW 01 kelurahan Pematang Pudu, kecamatan Mandau.

Unit Reskrim Polsek Mandau dipimpin Kanit Iptu Firman Fadhila SIK langsung melakukan penyelidikan di tkp , dan berdasarkan keterangan saksi di tkp menerangkan bahwa memang ada 1 orang laki-laki yang melakukan pembakaran lahan tersebut

Setelah melakukan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi bahwa yang membakar adalah BK, team Opsnal lansung melakukan pencarian dan didapati BK, dan dia mengaku telah membakar lahan tersebut untuk dibersihkan disuruh AR pemilik lahan dan dibayar Rp 1.500.000.

Dijelas BK dia membakar lahan tersebut atas inisiatif sendiri dengan cara menumpuk tanaman yang diimasnya lalu dibakar, namun api membesar dan BK sempat melakukan pemadaman namun karena mengingat dia ingin berjualan lalu ditinggalkan lahan dalam kondisi masih terbakar dan menjalar kelahan sehingga menyebabkan pohon sawit dilahan orang lain juga terbakar.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawah ke Polsek Mandau untuk penyelidikan lebih lanjut.

Di tambahkan kapolsek mandau Arpin menyampaikan dan menghimbau kepada sanak saudara, Kawan sepergaulan, jangan ada lagi yang membakar lahan untuk maksud apapun.

"Mari kita saling menjaga wilayah kita dari Karhutla," terangnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar