Kecamatan Bantan dan Bengkalis Terbanyak

ODP Covid-19 di Bengkalis Capai 1.796 Orang


Nusaperdana.com, Bengkalis – Hingga pukul 22.00 WIB, Jumat, 27 Maret 2020, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis berjumlah 1.796 orang.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan, 798 ODP atau 44,43 persen berdomisili di Kecamatan Bantan dan merupakan kecamatan yang terbanyak ODP dari 11 kecamatan di daerah ini.

Adapun terbanyak kedua di Kecamatan Bengkalis. Yakni, 701 atau 39,03 persen.

Masih menurut data yang dirilis Dinas Kesehatan tersebut, di seluruh kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini terdapat ODP.

Sedangkan dari 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di daerah ini, satu-satunya UPT Puskesmas yang di wilayah kerjanya tidak terdapat ODP di wilayah kerja UPT Puskesmas Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan.

“Dari 1.796 ODP tersebut, 28 orang diantaranya dipantau oleh Rumah Sakit Umum Mandau. Jadi total ODP yang dipantau UPT Puskesmas 1.768 orang,” jelas Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, berapa saat lalu.

Ditambahkan anggota Tim Teknis Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan, Sosialisasi Dan Informasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini, 1.796 ODP tersebut menjalankan karantina secara mandiri di rumah masing-masing. (putra/diskominfotik)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar