Anak-anak Belajar Online Gunakan Ruangan dan Fasilitas Wifi Koramil 02/Bintim

Orang Tua: Terima Kasih Banyak Atas Keperdulian Bapak TNI


Nusaperdana.com, Kodim Bintan - Selama masa Pandemi Covid -19 telah berdampak banyak di segala sendi kehidupan masyarakat diantaranya pada anak yang masih duduk di bangku sekolah. 

Dan pada siswa wajib belajar dirumah secara online dengan menggunakan Hand Phone (Hp), sesuai instruksi pemerintah lewat menteri pendidikan.

Dengan belajar menggunakan HP atau laptop, tentunya harus menggunakan jaringan internet, dan ini tentu memerlukan biaya lebih banyak. 

Oleh karena itu, sesuai perintah komando atas, Koramil 02/Bintan Timur Kodim 0315/Bintan  memfasilitasi tempat dan Wifi gratis untuk siswa – siswi belajar secara online di Makoramil 02/Bintim, Selasa (25/8/2020).

Ditempat itu juga, Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Aswandi mengungkapkan bahwa Untuk seluruh warga yang ada di Kecamatan Bintim dan bagi para pelajar yang masih sekolah dipersilahkan untuk datang. 

"Untuk mengerjakan pekerjaan sekolah menggunakan fasilitas Wifi dari koramil, tetapi tetap harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah,” ungkap Danramil. 

Heni (48) Salah satu orang tua siswa yang hadir belajar di Makoramil 02/Bintim mengungkapkan sangat senang sekali dengan keperdulian Koramil 02/Bintim karena telah memfasilitasi para pelajar kurang mampu untuk belajar online dengan disediakannya tempat dan Wifi gratis.

"Terima kasih Bapak Danramil dan Bapak-bapak Babinsa yang sudah meringankan beban kami selaku orang tua. Saat ini anak-anak kami dapat belajar gratis dengan wifi yang disediakan secara gratis," Ucapnya sambil terharu. 

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan fasilitas ini, para orang tua akan sedikit diringankan memandang dapat menghemat dalam pemakaian kuota internet, dimana sebelumnya para orang tua akan mengeluarkan uang banyak untuk membeli kuota internet demi anak dapat belajar online. 

"Semoga kebaikan bapak – bapak di balas oleh Tuhan YME, kami senang sekali bahwa Bapak-bapak perduli terhadap keadaan kami saat ini. (wilson)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar