Pantau Lahan Terdampak Abrasi, Koramil 01/Bengkalis Dirikan Posko Tanggap Bencana

Danramil 01/Bengkalis bersama Babinsa dan Warga Tinjau Lahan terdampak Abrasi

Nusaperdana.com,Bengkalis - Mendapat laporan adanya ribuan hektar lahan masyarakat terdampak abrasi, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko langsung turun meninjau ke lokasi, Ahad (11/12). 

Selain meninjau kondisi lahan perkebunan masyarakat yang terdampak abrasi, Koramil 01/Bengkalis juga mendirikan Posko tanggap darurat bencana untuk memantau dan mempermudah lakukan Patroli. 

"Ini kita lakukan adalah sebagai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, dan akan segera mengkoordinasikan dengan Komando Atas serta membahasnya saat rapat bersama Pemda nanti," ucap Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko.

Dijelaskan Kapten Farimus, keadaan geografis Desa Simpang Ayam terletak di bagian Barat Pulau Bengkalis berhadapan dengan Selat Malaka. Curah hujan tinggi dan ombak laut yang sangat kencang sehingga mengakibatkan tergerusnya bibir pantai dan mengakibatkan tanah bergeser dan abrasi. 

Dengan di didirikannya Posko tanggap darurat ini, Danramil 01/Bengkalis berpesan kepada Babinsa agar selalu memantau lokasi tersebut dan segera melaporkan.

"Kita minta kepada Babinsa agar selalu memonitor jika terjadi cuaca buruk dan selalu melaporkan ke Danramil 01/Bengkalis tentang situasi Desa binaannya," pesannya.** 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar