Pasca Deklarasi, Dukungan Terus Meningkat untuk Paslon Mursini-Indra Putra


Nusaperdana.com, Kuansing - Eskalasi dukungan masyarakat terhadap pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Mursini-Indra Putra meningkat drastis.

Teejadinya peningkatan itu setelah pasangan yang mengusung slogan 'Bermitra' itu usai melakukan deklarasi pemenangan dan pendaftaran ke KPUD Kuansing, Minggu (6/9/20) lalu.

Dukungan terus mengalir dari berbagai elemen, baik kaum milenial maupun dari tokoh masyarakat. 

Tadi malam misalnya, sekelompok kaum milenial yang mengatasnamakan Kaum Muda Mudik Lama yang meliputi, Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Kuantan Mudik dan Kecamatan Pucuk Rantau serta Kecamatan Hulu Kuantan telah berikrar akan mendukung dan memenangkan pasangan Mursini-Indra Putra pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Sekelompok anak muda itu berjanji akan berjuang habis habisan dalam mempertahankan kepemimpinan Bupati Incumben, Drs Mursini lima tahun kedepan.

Mereka menilai, kepemimpinan Bupati Mursini selama ini diakui telah mampu membawa kesejukan dan kedamaian di Negeri Jalur tersebut.

Penilaian lainnya adalah, selama pemerintahan Mursini, pembangunan telah berjalan dan sesuai dengan kebutuhan serta langsung bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Pembangunan yang diciptakan oleh pemerintahan Mursini selama ini tidak hanya terpusat disatu tempat. Tapi telah ada pemerataan. Hal seperti ini yang perlu dilanjutkan," tutur Hendri M Nur, salahseorang milenial dalam acara tadi malam.

Ia merasa yakin, situasional yang dirasakan oleh masyarakat Kuansing selama Mursini memimpin Kuansing 4 tahun belakangan ini telah memberikan dampak positif bagi keberlangsungan jalannya pemerintahan.

"Meskipun anak muda seperti kami tidak terlibat langsung dalam pemerintahan, tapi kami mengamati, dan kami menilai pemerintahan dibawah kendali Bapak Mursini sangat pantas dilanjutkan kembali," tutup Hendri penuh semangat.

Sementara itu, di malam yang sama, keluarga besar PKB Kecamatan Cerenti juga telah mulai menunjukan arus dukungan terhadap pasangan Mursini- Indra Putra.

Mereka bersepakat akan mendukung kembali pemerintahan Mursini untuk periode berikutnya.

"Luar biasa sambutan keluarga besar PKB untuk Pak Mursini-Indra Putra," ujar Ketua PKB Kuansing, Musliadi memuji kekompakan masyarakat Cerenti.

Menurut Musliadi, acara ini baru konsolidasi keluarga besar PKB Cerenti dalam bentuk pemanasan menjelang terbentuknya koordinator kecamatan dan desa. 

Kata dia, pembentukan Korcam dan desa akan segera dilaksankan satu minggu kedepan," ujar Musliadi.

Tak berhenti disitu saja, urai Musliadi, pada malam nanti, Selasa (8/9/20) pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan di Kecamatan Pangean. 

Menurut pria yang kerab disapa Cak Mus itu mengakui, bahwasanya Alarus dukungan masyarakat Pangean terhadap pasangan Mursini-Indra Putra pun tak bisa dibendung. Sama halnya dengan arus dukungan yang ditunjukan oleh masyarakat di Kecamatan Cerenti.

"Insya Allah, malam nanti kita pemanasan juga di Pangean. Dan malam besok di Kecamatan Sentajo Raya. Pokoknya seluruh wilayah di Kuansing ini akan kita guncang. Karena ini yang ditunggu tunggu oleh pendukung dan simpatisan," ujarnya.

Dijajaran PKB sendiri, Cak Mus telah mengultimatum seluruh kader dan simpatisan untuk wajib memenangkan pasangan Mursini-Indra Putra pada Pilkada 2020 mendatang. Menurut dia, tak ada alasan untuk tidak memenangkan bupati incumben ini kembali. Karena sudah terbukti dan teruji. Sehingga aura Kuansing yang sejuk dan damai tetap seperti sekarang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua PPP Kuansing, Sardiyono. Anggota DPRD Provinsi Riau itu menyerukan kepada seluruh jajaran partainya agar tetap solid dan kompak memenangkan pasangan Mursini-Indra Putra.

Kata Sardi, jika ada kader partai yang tidak mendukung pasangan tersebut maka pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas termasuk mempertimbangkan pemecatan.

Dalam pidato politiknya saat deklarasi kemarin, Sardi mengaku salut terhadap terhadap sosok Indra Putra. Ia menilai, Indra Putra begitu kokoh ingin berpasangan dengan H Mursini. 

Atas dasar itulah, sehingga PPP memberikan dukungan penuh kepada pasangan Mursini-Indra Putra untuk maju pada Pilkada mendatang.

"Jadi saya himbau, seluruh kader dan simpatisan PPP agar mendukung penuh pasangan ini. Wajib hukumnya kita memenangkannya," seru Sardiyono. 

Sekedar diketahui pasangan Mursini-Indra Putra pada Pilkada Kuansing 2020 ini didukung oleh 5 partai yakni, PPP, Nasdem, Gelora, PSI, PKB dan PBB. (imro/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar