Patroli Blue Light, Menyisir Wilayah Hukum Polsek Sangalla, Antisipasi Ganguan Kamtibmas


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman, beserta antisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari, personil piket SPKT Polres Tana Toraja bersama dengan personil Polsek Saluputti laksanakan patroli Blue Light, Kamis (04/06/2020) malam.

Patroli Blue Light ini menyasar pada titik 
atau lokasi yang di perkirakan rawan terjadinya tindak kriminal.

" Patroli yang dilaksanakan anggota langsung menyisir lokasi di Kelurahan Tongko Sarapung,  Lembang Saluallo dan Lembang  Tumbang Datu Kec.Sangalla Utara, penentuan titik konsentrasi patroli blue light ditempat tersebut karena  sebelumnya telah terjadi perkelahian yang mengakibatkan adanya satu korban luka ". Kata Kapolsek Sangalla AKP. Yosef Dendang saat di konfirmasi.

Lanjutnya lagi, patroli blue light yang dilaksanakan oleh personilnya bersama personil SPKT Polres Tana Toraja tujuan utamanya adalah untuk mengantisipasi terjadinya kejadian perkelahian susulan antar kelompok pasca kejadian tersebut.

" Setidaknya jika rutin patroli di laksanakan di area tersebut di harapkan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya perkelahian susulan, sementara dilain sisi tentunya kegiatan patroli blue light dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beristirahat malam ". Jelas Yosef Dendang.

Kanit SPKT 'A' Polres Aiptu Urip Pongtuluran yang di temui di Jumat pagi (05/06/2020) sebelum lepas tugas piket menyebutkan bahwa patroli yang dilaksanakannya bersama dengan personil Polsek Sangalla dilaksanakan dari pukul 22.00 wita hingga pukul 23.30 wita, " situasi aman dan kondusif pak, Alhamdulillah, Puji Tuhan ". Kata Aiptu Urip Pongtuluran singkat. (caverius adi)

Sumber: Humas Polres Tana Toraja



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar