Paving Block Mulai Dipasang di Halaman Sekolah, Ini Harapan Kepala UPT SDN 5 Sopai


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Demi terciptanya kenyamanan  dalam kegiatan sekolah khususnya kegiatan ekstrakurikuler dan pelaksanaan upacara bendera serta kegiatan lainnya, UPT SD Negeri 5 Sopai kini tengah melakukan pengerjaan halaman sekolah dengan memasang Paving Block.

Kepala UPT SDN 5 Sopai, Nachdir Patabang S.Pd yang turut memantau pemasangan tersebut mengatakan, anggaran paving ini bersumber dari partisipasi alumni dan komite sekolah.

Luas halaman keseluruhan yang bakal di paving berkisaran 800 meter persegi (800 m2), paving yang tersedia sekitar 160 m2, sedangkan yang telah terpaving sekitar 50 m2.

"Partisipasi ini dalam bentuk pengadaan bahan seperti pasir, untuk pembelian paving dari komite dan alumni dari luar mentransfer ke rekening sekolah," ungkap Nachdir, Senin (24/2/2020) di halaman SDN 5 Sopai.

Ia juga berterimakasih atas partisipasi masyarakat yang telah membantu pekerjaan untuk meratakan tanah.

"Kemarin itu kalau hujan, halaman ini becek sekali, apalagi kalau pas hari Senin pada pelaksanaan upacara bendera. Apabila ada Kegiatan-kegiatan siswa dan guru di halaman sekolah jadi terhambat karena saking beceknya kalau pas lagi hujan," terangnya.

Nachdir berharap semoga pemerhati pendidikan atau donatur bisa memberikan bantuan atas kekurangan yang ada saat ini.

"Mudah-mudahan ada pemerhati pendidikan yang mau peduli dengan kami, terlebih juga kalau bisa bagi anggota dewan yang terpilih dari dapil sopai ini kalau bisa partisipasi pribadinya saja, bawa 2 atau 3 meter itu sudah lumayan partisipasinya bagi kami," pungkasnya penuh harap. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar