Pawai Ta'aruf MTQ ke-22 Disambut Antusias, Camat Lubuk Dalam Bangga


Nusaperdana.com,Siak--Bupati Siak Alfedri melepas peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Siak ke- XXII Tahun 2022 di Kecamatan Lubuk Dalam, yang di hadiri oleh seluruh kecamatan di Siak, Sabtu(17/12/2022).

Camat Lubuk Dalam Agung Afandi merasa sangat puas dan bersyukur bahwa Acara Pawai Ta’aruf berjalan Lancar.

“Alhamdulillahi rabbil 'alamin saya merasa puas hari ini karena peminat Pawai Ta’aruf dari masyarakat yang sangat Antusias karena selama 2 tahun terakhir tidak pernah ada, jadi hari ini kita lihat bagaimana ramainya pawai ini, kami dari pihak kecamatan mengapresiasi setinggi-tinggi kepada Masyarakat Lubuk Dalam,” Pungkas Camat Lubuk Dalam tersebut.

Kepala Desa Rawang Kao Bapak Wagino juga menyampaikan hal yang sama merasa bersyukur bahwa Acara berjalan sukses dan tepat Waktu.

“Alhamdulillah Kalau kita lihat dari prosesi Pawai Ta’aruf tadi dalam rangka MTQ Ke 22 2022 mulai dari pembukaan pelepasan pawai oleh Pak Bupati, sampai berakhir dengan pawai berjalan dengan lancar, baik, tertib dan aman,”Ujar kades Rawang Kao.

“Dan alhamdulillah bisa diselesaikan dengan waktu lebih kurang dari 2 jam pelaksanaan, kita aspirasi pada pak camat dan panitia yang bekerja secara Maksimal,”Tuturnya lagi.

“Kalau kita lihat dari para peserta pawai ada beberapa komponen penilaian yang memang hampir ada pada seluruh peserta pawai, dan Kreasi-kreasi dati berapa Inovasi di dalam peserta Pawai memang ada sedikit perbedaannya, saya memberikan apresiasi kepada tuan rumah yang bisa menghadirkan peserta pawai lebih kurang 1200 orang dan alhamdulillah seluruh kriteria yang saya lihat tadi saya kira mungkin ada harapan juara nantinya,”Pungkas Kepala Desa Rawang kao tersebut.

Bupati Siak Alfedri dalam Keterangannya merasa bersyukur bahwa pada pawai ta’aruf ini jumlah peserta sangat banyak lebih kurang dari 5.058 peserta pawai.

“ Alhamdulillah, hari ini saya melepaslangsung rombongan Pawai Ta'aruf MTQ XXII tingkatKabupaten Siak,di Kecamatan Lubuk Dalam,Total ada sebanyak 5.058 peserta pawai taaruf, Semua peserta memancarkan kebahagiaan pertandaakan dimulainya MTQ XXII Tingkat Kabupaten Siak,” Ujar Bupati Siak Alfedri.

“Tahun ini pelaksanaan mengangkat tema "MelaluiMTQ XXII Tingkat Kabupaten Siak, Kita BangunGenerasi Qur'ani Menuju Siak Lebih Maju", Saya berharap, ini tidak hanya seremonial saja, akan tetapi apa yang menjadi tujuan pelaksanaan MTQ tersebut dapat tercapai,” Tuturnya lagi.

“Tentunya ini bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Siak di tingkat Provinsi, bahkan Nasional, serta bisa menjadikan momentum dalam membumikan Al-Qur'an di Kabupaten Siak. Aamiin..aamiin ya rabbal alamin,”Pungkas Bupati Siak Alfedri.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar