PD IWO Siak Bekersama dengan Pemcam Koto Gasib Bagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat


Nusaperdana.com, Siak - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten  Siak yang bekerjasama dengan Pemcam Koto Gasib, melaksanakan aksi sosial bagi-bagi ratusan masker gratis kepada masyarakat dijalan Lintas Siak-Koto Gasib  tepatnya di depan Posko Gugus Tugas Covid-19 Koto Gasib, Senin (28/9/2020).

Aksi Sosial tersebut dihadiri oleh pengurus IWO Siak Ketua Fitriadi, Sekretaris Donni Dofiandi, Wakil Ketua A.Waruwu, Camat Koto Gasib Dicky Sofyan S.STTP, Kapolsek Koto Gasib IPDA Suryawan, Satpol PP dan petugas Gugus Tugas lainnya.

Camat Koto Gasip Dicky Sofyan S.STTP saat di Konfirmasi awak Media, terkait kegiatan yang laksakan PD IWO Kabupaten Siak, sangat apresiasi  kegiatan tersebut yang sudah ikut berpartipasi dan peduli untuk memutus mata rantai Covid-19  salah satunya dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat Koto Gasip.

"Terkait kegiatan hari ini ya alhamdulillah tentu kami selaku tim gugus tugas kecamatan Koto gasip mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan IWO yang dihadiri oleh ketua Fitriadi, Sekertaris Doni Nofiandi kemudian wakil ketua A.Waruwu dari pengurus Ikatan Wartawan Online Kabupaten Siak yang telah membagikan masker pada masyarakat kecamatan Koto gasip yang melintasi di posko tim yang bertugas kecamatan Koto Gasib" ungkapnya.

Dimana kegiatan ini kata Dicky, "sangat membantu pekerjaan kami dalam rangka tentunya melakukan penegakan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan di wilayah kecamatan Koto gasib, mudah-mudahan dari kegiatan seperti ini menjadi sebagai contoh tentunya untuk bagi yang ingin melakukan ataupun menyumbang masker untuk dibagi-bagi kepada masyarakat kami dikoto Gasib". Ujarnya.

Masih lanjutnya, "Dari Pemerintah Kecamatan Koto Gasip siap memfasilitasi dan membantu kegiatan seperti yang sudah dilakukan oleh gerakan dari ikatan Wartawan Online Kabupaten Siak, mudah-mudahan ikatan wartawan online Kabupaten Siak tetap selalu eksis di tengah-tengah masyarakat dan selalu bersinergi dengan pihak pemerintah terutama di wilayah kecamatan Koto gasip. Jelas Camat Dicky.

Kapolsek Koto Gasib IPDA Suryawan juga mengapresiasi kegiatan PD IWO yang ikut aksi peduli untuk memutus matarantai merebahnya wabah Covid-19 diwilayah Kecamatan Koto Gasib, "kita selaku dari pihak kepolisian terus berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Saat ini kita melaksanakan penerapan portal kesehatan, bagi yang tidak memakai masker akan tetap kita terapkan Perda nomor 4 tahun 2004 tanggal 23 September 2020. Untuk pembelajaran yang tidak memakai masker kita lakukan tindakan sosial, seperti ngutip sampah atau menyapu", ujarnya.

Ketua PD IWO Siak, Fitriadi yang dikonfirmasi awak media, menjelaskan bahwa aksi yang dilaksanakan PD IWO Siak yang bekerjasama dengan jajaran gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kecamatan Koto Gasib, menjelaskan jika kegiatan yang dilakukan saat ini, merupakan aksi sosial bagi masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

 "Aksi peduli ini murni membantu masyarakat untuk pencegahan penularan wabah virus Covid-19, dengan wajib menggunakan masker". jelasnya.

Lanjut Fitriadi, "Aksi sosial ini terus kita laksanakan dibeberapa Kecamatan, tinggal menunggu waktu yang tepat. Jelas pada kegiatan hari ini ada ratusan masker yang akan kita bagikan. Dan terlaksananya kegiatan hari ini, tak luput atas kerjasama dan bantuan Polda Riau. "Tutupnya. (doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar