Peduli Covid-19, GAS Bersama 2 Anggota DPRD Bengkalis Serahkah Bantuan Sembako ke Masyarakat 4 Kecamatan


Nusaperdana.com, Duri - Gerakan Antar sedekah (GAS) kabupaten Bengkalis serakahkan bantu paket sembako kepada masyarakat empat kecamatan yang terdiri dari kecamatan Mandau, Pinggir talang muandau, dan Bathin solapan, yang akan di bagikan oleh relawan GAS dengan jumlah paket sembako 116 paket dengan satu paket nya terdiri dari beras, telur dan sayur-sayuran.

Bantuan paket sembako yang dibagi ini adalah salah satu bentuk kepedulian relawan GAS Kepada masyarakat dengan dampak Pandemi covid- 19, yang mengakibatkan kebutuhan pokok menjadi mahal dan menyulitkan masyarakat tidak mampu untuk mendapatkannya.

Sebelum Pendistribusian paket sembako oleh relawan Gerakan Antar sedekah ( GAS) dilakukan acara pelepasan dari ketua M. Sabri bersama 2 Anggota DPRD Bengkalis dapil Kecamatan Bathin Solapan Surya Budiman dan Samsu Dalimunthe, Sabtu (04/04/2020) Pagi.

Kegiatan pembagian sembako ini adalah murni dari kawan- kawan relawan GAS bekerja secara sosial dari kantong masing-masing tanpa ada biaya operasional apa pun.kata ketua Relawan GAS bengkalis M. Sabri  sambutannya pelasan distribusi paket sembako.

Lebih lanjut Sabri mengatakan "Jadi mulai dari roda empat dan roda dua itu minyak nya ditanggung masing-masing, kenapa demikian karna pada prinsipnya di Gas minyak dan tenaga yang kita keluarkan itulah sedekah kita, karna kita tidak sanggup untuk sedekah 10 juta sehari atau 1 juta sehari, oleh karna itu kita himpunan sedekah menjadi banyak dan kita distribusikan. Proses distribusi itulah yang kita sebut sedekah dari diri kita kepada orang lain, oleh karna itu namanya Gerakan antar sedekah (GAS) jadi sedekah ini di atarkan, kepada target yang ada," jelas Sabri.

Ditambah Sabri, Insya Allah nanti relawan GAS akan dibagi 9 tim mendistribusikan langsung ke titik yang sudah ditentukan dengan target yang sudah di survai sebelum, dengan jumlah yang ada kita akan distribusikan satu tim itu 3 orang dengan membawa paket sembako tiga atau lima paket tergantung daerahnya atau titiknya masing-masing.

"Ini kita lakukan di empat kecamatan Mandau, pinggir, talang muandau dan Bathin solapan, dengan jumlah paket yang terkumpul 116 paket yang dibagi 62 paket Mandau dan Bathin solapan dan 54 paket kecamatan pinggir dan talang muandau, dan jumlah paket yang ada kita masih kelebihan dana sekitar 6 juta lebih yang insyaallah ini akan kita realisasikan pada tahap kedua nantinya," terangnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Surya Budiman yang juga bagian dari pengurus Relawan GAS pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim relawan GAS dengan kerjasama dan kekompakan bisa terus melakukan kegiatan sosial ini, dengan niat tulus semoga apa yang dilakukan hari slalu di lindungi Allah SWT, dan semua terhindar dari segala musibah.

"Dengan Niat kita baik tapi belum tentu orang menerima baik, jadi niat baik kita ini dalam situasi saat ini mari kita ikuti ajuran pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona, jadi kegiatan harus menjaga jarak menimal 1 meter, dalam pembagian sembako nanti harus memperhatikan kesehatan diri, jangan berkumpul hindari keramaian," ucap Sekretaris Komisi III DPRD Bengkalis itu.

Ditambah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis V Kec Bathin Solapan, ir.Samda Dalimunthe mengatakan bahwa Rasulullah Muhammad SAW bersabda "Allah Swt akan senantiasa menolong hambaNya selama seorang hamba membantu saudaranya". Terinspirasi dari hadis tersebut, Gerakan Antar Sedekah (GAS) Kab Bengkalis  melakukan penggalan dana untuk pembagian sembako bagi keluarga kurang mampuh.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah sesama masyarakat. Selain itu sebagai bentuk kepedulian sosial dari para anggota GAS yang ada di 4 Kecamatan peduli musibah virus Corona (Covid-19) melanda,” kata Samda.

Hal ini menunjukkan tingginya rasa kepedulian dan antusias GAS terhadap saudaranya.kemudian Untuk pembagiannya dilakukan di posko utama Kantor GAS di halaman Masjid Arafah duri dan sebagian besarnya diantar langsung oleh pengurus GAS ke rumah-rumah warga yang kurang mampuh.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu juga akan menjadi penyemangat bagi yang lain untuk saling berbagi dan mengamalkan prinsip hablum minallah wa hablum minannas,” terang Ir. Samda Dalimunthe. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar