Peduli Masyarakat, Camat Mandau Salurkan Sembako Door to door Menghindari Kerumanan


Nusaperdana.com, Duri - Ditengah-tengah Pencegahan dan memutus mata rantai  Covid-19,  Pemerintah Kecamatan Mandau  peduli kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan berupa sembako yang langsung disalurkan secara door to door atau dari pintu ke pintu untuk masyarakat yang kurang mampu, Jumat kemarin (27/03/2020).

Penyerahan bantuan sembako ini, merupakan kegiatan lanjutan program pojok warung gratis yang dilakukan secara simbolis oleh Camat Mandau bersama anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung kepada dua rumah di setiap Kelurahan dan untuk selanjutnya akan dibagikan oleh pihak Kelurahan.

Wabah virus Corona yang sangat mengancam kesehatan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Mandau menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melakukan Sosial Distance sehingga masyarakat tidak melakukan perkumpulan ataupun kerumunan.


Camat Mandau Riki Rihardi menjelaskan Kegiatan ini sebagai pengalihan dari program pojok warung gratis yang selalu dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau pada setiap hari Jumat yaitu pemberian nasi bungkus gratis, dengan adanya status siaga wabah Corona, maka kegiatan tersebut dialihkan menjadi kegiatan pembagian sembako, agar mengurangi kerumunan yang terjadi pada setiap hari jumat di depan Kantor Camat Mandau.

“Ini adalah bantuan dari Pemerintah Kecamatan Mandau dalam bentuk pembagian sembako, yang mana ini adalah pengalihan dari program pojok warung gratis yang dilaksanakan pada hari Jumat setiap pekannya”, jelas Camat Mandau.

“Biasanya program kami ini dilaksanakan di depan Kantor Camat yaitu dengan memberikan nasi bungkus, tetapi untuk saat ini kondisinya sedang status siaga covid-19, maka bantuan ini kami antarkan secara langsung ke rumah saudara-saudara kita yang kurang mampu”, ucap Camat Riki.

Pada akhir wawancaranya, Camat Mandau juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Mandau agar tidak terlalu sering berkegiatan di luar rumah jika sifatnya tidak mendesak, hal ini dilakukan demi mencegah virus Corona yang saat ini telah menjadi kekhawatiran seluruh dunia.

Bantuan sembako ini sebanyak 50 paket yang disalurkan kepada empat kelurahan di Kecamatan Mandau, yaitu Kelurahan Air Jamban 20 paket, Kelurahan Pematang Pudu 10 paket, Kelurahan  Duri Barat 10 paket dan Kelurahan Babussalam 10 paket.

Paket sembako ini langsung diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sembako tersebut berupa beras, telur, minyak goreng dan Mie.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kecamatan Mandau karena telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga hal ini bisa memotivasi yang lainnya untuk terus berbuat baik, baik itu rekan saya sesama anggota dewan dan masyarakat pada umumnya.” Ujar Syafroni.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, Kasi PMD Rudi Hartono, Kasi Kesosbud Yoan Dema, dan Kasubbag Keuangan Faizal. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar