Peduli UMKM, Bupati Rohil Grand Opening Uma Cake and Bakery


Nusaperdana.com, Bagansiapiapi - Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sanimar Afrizal didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman, melakukan grand opening Uma Cake and Bakery, Kamis (17/6/2021) di Bagansiapiapi.

Grand opening jenis usaha kecil menengah mikro (UMKM)  itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PKK Sanimar Afrizal disaksikan langsung oleh Norma selaku owner Uma Cake and Bakery.

Norma merasa senang dan terharu atas hadirnya bupati dan wakil bupati Rohil turut hadir meresmikan usahanya itu. Iapun sangat merasakan kalau pemimpin baru itu memang dekat dengan masyarakat.

"Kami tidak menduga pak bupati dan wakil bupati beserta rombongan disela kesibukannya bisa hadir disini," pungkas Norma.

Sementara itu Afrizal Sintong dalam sambutannya menegaskan, kalau pemerintah daerah sangat mendukung adanya pelaku UMKM seperti Umu Cake and Bakery ini. 

Oleh sebab itu, bupati meminta dinas terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Disperindag, dan Dinas Perizinan agar dapat membantu para pelaku UMKM yang ada di Rohil.

"Harapan kami kepada dinas terkait,  agar di permudah urusannya, kita promosikan usahanya. Jika perlu kita buat pelatihan pelaku UMKM bisa berhasil," pinta Afrizal.

Disamping itu, bupati mendoakan agar Umu Cake dapat berkembang dan produksi bisa menyebar keluar daerah. Selain itu, Afrizal juga meminta agar masyarakat Rohil maupun instansi pemerintah, dapat membeli produk produk yang berasal dari lokal.

"UMKM seperti ini menjadi salah satu perhatian pemerintah, kalau ini laku tentunya uang itu akan berputar didaerah kita sendiri, dan tentunya masyarakat juga akan sejahtera," harapnya. (ADV)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar