Pelantikan Kepala Mukim Sekaligus Kenduri Blang Desa Sigulai dan Layabaung


Nusaperdana.com, Simeulue - Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH, S. Ag, M.I.Kom yang didampingi oleh Ibu Hj. Suryani, A. Md. Kep menghadiri acara Pengucapan sumpah dan pelantikan Kepala Mukim Sigulai serta Kenduri Blang turun kesawah serentak Musim Tanam Gadu 2020 di Desa Sigulai, Sabtu (13/6/2020).

Dalam acara tersebut ikut dihadiri oleh Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi MSi, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, MBA, Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dian Wahyudi A.W. S.T, M.Tr. (Hanla), M.M, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK, Sekda Ahmadlyah, SH, unsur SKPK, dan G2MPS serta unsur Muspika Simeulue Barat.

Bupati Simeulue, Erli Hasim dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Syafriadi selaku Kepala Mukim Sigulai priode 2020 - 2025, dan juga mengucapkan terimakasih kepada Nasrudin selaku Kepala Mukim Sigulai terdahulu yang atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. 

"Terkait ketersediaan pangan dimasa pandemic ini pemerintah Kabupaten Simeulue melakukan berbagai upaya agar menjamin ketersediaan stok pangan bagi masyarakat Kabupaten Simeulue, salah satunya melalui program Kumasa Sebbel - Khumaha Heba (tanam padi serentak) di seluruh penjuru Kabupaten Simeulue," papar Bupati.

Untuk itu, Bupati Erli Hasim meminta kepada jajaran Satgas, terutama satgas di Kecamatan dan Desa, agar dapat bertugas dan bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh, agar apa yang kita harapkan dari program ini dapat berjalan baik dan membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan. 

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, perangkat Desa dan seluruh kelompok tani, agar dapat bekerja-sama dengan satgas ini, agar potensi pertanian dimasing-masing wilayah dalam Kabupaten Simeulue dapat di maksimalkan dengan baik dan berkelanjutan. 

Mengakhiri arahannya Bupati Erli Hasim menegaskan, menjelang pelaksanaan Tatanan kehidupan yang baru (New Normal) ditengah pandemi Covid-19 ini, seluruh warga Kabupaten Simeulue, agar mematuhi serta melaksanakan seluruh protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, terapkan pola hidup sehat, gunakan alat pelindung diri dan jaga pembatasan fisik atau jarak yang tepat, tutupnya.

Pelaksanaan Kenduri Blang dan Pelantikan Kepala Mukim itu dirangkai dengan Penyantunan anak Yatim, serta penyerahan bibit padi kepada masyarakat tani secara simbolis oleh Bupati, Sekda, dan Perwakilan Forkopimda. (Humas/Ris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar