Pemakaman Jenazah Covid-19, Kapolres Torut Pimpin Pengamanan


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Kepala Kepolisan Resor Toraja Utara (Torut) AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, pimpin langsung pengamanan atas proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Pemakaman Buntu Lepong Kel. Rante Pasele Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Minggu (13/09/2020) siang.

Dalam pengamanan tersebut, turut hadir para PJU Polres Toraja Utara seperti Kabag Ren KOMPOL Sudaryanto, S.Sos, Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu, SH, Kasat Lantas AKP Semuel To'longan SH.,MH serta Kasat Intelkam IPTU Welfrick K Ambarita STK.,SIK.

Prosesi pemakaman Pasien Covid 19 tersebut di kuburkan sesuai dengan SOP Pasien Covid 19 yang dilakukan oleh petugas pemakaman jenazah Covid-19 dari RSU Lakipadada dengan mengunakan APD lengkap.

Dalam giat pengamanan, Kapolres Toraja Utara AKBP AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan bahwa, dalam proses pemakaman tidak adanya penolakan oleh warga sekitar, namun tetap Kami lakukan pengamanan yang ketat.

Kami jelaskan bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan tersebut berinisal BK berjenis kelamin laki-laki, dimana pasien tersebut berasal dari RS. Lakipadada Kabupaten Tana Toraja. terang Kapolres. 

Pengamanan dilakukan dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan serta memberlakukan daerah steril mimimal jarak 30 meter dari tempat dilakukannya pemakaman. tambahnya.

"Kami juga memberikan pemahaman kepada keluarga yang ikut mengantar jenazah, untuk tidak mendekati area pemakaman, tentunya dengan melakukan koordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Toraja Utara". tutup Akbp Yudha. (caverius adi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar