Pemdes Awe Seubal Salurkan Bansos Kepada Warga dan Anak Sekolah


Nusaperdana.com, Simeulue - Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE bersama dengan Kepala Desa Awe Seubal Henni Abon Asmadi yang didampingi PLD Mukhtar, S.Sos.I secara simbolis menyerahkan Bansos kepada Anak Sekolah dan warga masyarakat desa Awe Seubal di Aula Gedung Serbaguna desa setempat, Jumat (29/1/2021).

Kepala Desa Awe Seubal, Henni Abon Asmadi yang didampingi Sekdes Adrianto kepada awak media menjelaskan bahwa bansos yang diserahkan tersebut anggarannya diambil dari sebahagian keuangan bagi hasil BUMDes dengan Pemerintah Desa yang baru saja dilakukan beberapa hari lalu, dimana sebanyak Rp. 6 Juta lebih dari Rp. 25.800.000 yang disetorkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ke Pemerintah Desa disisihkan untuk Bantuan Sosial kepada warga Masyarakat dan anak sekolah.

"Alhamdulillah, ini yang bisa kita sisihkan sedikit dari hasil usaha bagi hasil BUMDes dengan Pemdes, semoga bermanfaat dan kita berharap kepada warga untuk tidak melihat berapa banyaknya, tapi bisa merasa apa yang sudah dicapaih," harapnya.

Paket yang dibagikan oleh Pemerintah Desa Awe Seubal kepada anak sekolah dan warga tersebut, sebanyak 286 paket, 115 paket untuk anak Sekolah SD, SMP dan SMA, 11 Paket plus Uang tunai untuk Anak yatim serta 160 paket lainnya untuk warga masyarakat yang ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) desa Awe Seubal.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE merasa terharu atas inisiatif pemerintah desa Awe Seubal dalam keperduliannya untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga dan Anak Sekolah SD, SMP dan SMA sederajad yang ada di desa tersebut, menurutnya ini suatu hal yang sangat mulia dan perlu kita apresiasi untuk dipertahankan dimasa yang akan datang. (Uris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar