Pemkab Inhil Dukung Program Simpanan Pelajar, Melalui Aksi Riau Menabung Kreasimuda

Pemkab Inhil Dukung Program Simpanan Pelajar, Melalui Aksi Riau Menabung Kreasimuda

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Tanamkan budaya menabung sejak dini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau menggelar “Aksi Riau Menabung Kreasimuda Tahun 2022”, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Senen, (22/08/22)

Kegiatan yang dikemas dalam acara Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda) 2022 tersebut di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, juga di hadiri Bupati Indragiri Hilir yang di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil, Drs. H. Mukhtar T.

Kepala OJK Provinsi Riau Muhamad Lutfi, menyampaikan Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Indonesia Menabung.

"Kita sudah komitmen dengan pemerintah dan lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan gairah menabung, terutama di kalangan pelajar, Mereka bisa punya pola pikir yang benar, tentang bagaimana mengelola keuangan, menghargai uang, hidup hemat, dan perencanaan masa depan," ucap kepala OJK Riau

Di kesempatan tersebut juga di serahkan surat edaran Bupati Indragiri Hilir terkait upaya mengembangkan tingkat inklusi keuangan dan untuk mendorong budaya menabung sejak usia dini sekolah melalui program ‘One Student One Account ( simpanan pelajar Simpel/ Simpel IB. Surat edaran tersebut di serahkan Sekdaprov Riau kepada Asisten 2 Setdakab Inhil.

Dan melalui surat edaran ‘Program simpanan Pelajar’ tersebut Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan menyampaikan  kepada kepala sekolah Se- Kabupaten  Indragiri Hilir untuk mendorong kepemilikan rekening tabungan bagi seluruh pelajar melalui program SimPel / SimPel iB pada jenjang pendidikan dasar dan jenjang pendidikan menengah pertama.

Turut mendampingi Asisten 2 Setdakab Inhil di acara tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendinkan Kabupaten Indragiri Hilir DR. Muhammad Irwan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar