Pemkab Inhil Gelar Pencanangan Kejar Imunisasi Serentak

Pemkab Inhil Gelar Pencanangan Kejar Imunisasi Serentak

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, H. Fajar Husin membuka secara resmi Pencanangan "Kejar Imunisasi Serentak" di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan, rabu (25/10/2023).

Turut hadir dalam kesempatan ini, unsur Forkopimda, Kadis Kesehatan, pimpinan instansi vertikal, kepala Puskesmas Gajah Mada, dan diikuti oleh seluruh Puskesmas se-kabupaten Indragiri Hilir melalui Zoom Meeting.

Pembukaan Pencanangan "Kejar Imunisasi Serentak" di Kabupaten Indragiri Hilir ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten dengan didampingi oleh unsur Forkopimda.

Kadis Kesehatan Inhil Rahmi Indrasuri dalam laporannya mengatakan, capaian imuninasi dasar lengkap (IDL) di kabupaten Indragiri Hilir triiwulan III baru mencapai 39 persen dengan total anak yang di imunisasi 4.025 anak dari total sasaran pusdatin yaitu 10.434 anak.

"Terdapat 2 Puskesmas yang mencapai terget per september 2023 yaitu Puskesmas Pelangiran (79%) dan Pengalihan Enok (78%), sedangkan 28 Puskesmas lain masih dibawah target per september 2023 yaitu 75%, artinya ada banyak anak yang tidak lengkap imunisasinya, bahkan ada anak yang belum di imunisasi sama sekali," jelasnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik atas terlaksananya Pencanangan "Kejar Imunisasi Serentak" di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir ini.

"Pelaksanaan "Kejar Imunisasi" di 30 Puskesmas ,Puskesmas Pembantu di wilayah kerja Puskesmas masing-masing ini diawasi langsung oleh organisasi WHO, kementrian Kesehatan dan Kementrian Keuangan. Untuk itu saya berharap kegiatan ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," jelas Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati HM. Wardan menyampaikan ucapan terimakasih kepada kader, bidan, petugas Puskesmas se-kabupaten Indragiri Hilir serta semua pihak yang ikut berperan dalam pelaksanaan kegiatan kejar imunisasi serentak.(adv)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar