Pemkab Inhil Ikuti Rakernas Reformasi Agraria Melalui Video Conference

Pemkab Inhil Ikuti Rakernas Reformasi Agraria Melalui Video Conference

Nusaperdana.com, Tembilahan - Melalui Video Conference, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Reforma Agraria yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, Selasa (31/10/2023).

Bertempat di Ruang Multimedia Diskominfo PS. Rakernas ini juga diikuti oleh berbagai stakeholder, mencakup 19 Kementerian Lembaga, 38 Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan lainnya.

Sementara Pemkab Inhil hadir dalam kesempatan ini, Bupati H. Muhammad Wardan diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Junaidi. Turut mendampinginya beberapa Pimpinan OPD terkait di Lingkup Pemkab Inhil, dan perwakilan dari Kantor Pertanahan yang tergabung dalam Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Inhil.

Dalam Rakernas tersebut, Airlangga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendorong percepatan reforma agraria serta berharap agar Kementerian/Lembaga hingga Pemerintah Daerah agar dapat terus berperan aktif memastikan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria.

“Kami mengharapkan keterlibatan penuh dari Gubernur dan Bupati, Walikota sebagai Ketua GTRA Daerah dan kerjasama Kementerian/Lembaga, untuk bersama-sama melaksanakan rencana aksi dalam Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2023 dan Deklarasi Karimun GTRA Summit 2023 dalam mempercepat penyelesaian program pemerataan ekonomi pada Semester 1 Tahun 2024,” tambahnya

Acara ditutup dengan Kick Off Peraturan Presiden No 62 Tahun 2023 tentang percepatan pelaksanaan reforma agraria.(adv)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar