Pemkab Kampar Gelar Rapat Sosialisasi Kegiatan Pengadaan Pembangunan Jaringan Listrik bagi Masyarakat Miskin


Nusaperdana.com, Bangkinang Kota - Untuk meningkatakan rasio elektrifikasi di propinsi Riau serta meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar , Pemkab mengadakan Rapat Sosialisasi kegiatan pengadaan dan pembangunan jaringan listrik dan instalasi rumah tangga tepat sasaran di kabupaten kampar tahun 2020.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Ekbang Ir Azwan , M.Si didampingi oleh Kepala Bagian Sumberdaya Alam Safaruddin, S.Pi juga dihadiri oleh dan Dinas ESDM Propinsi Riau, Bappeda, Dinas Sosial PLN Cabang Bangkinang dan Camat se-kabupaten Kampar di Ruang Rapat Lt.III Kantor Bupati, Senin (9/3).

Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Pemberantasan Kemiskanan (TNP2K) yang telah dipadankan oleh PT PLN (Persero) kabupaten Kampar mendapatkan bantuan pemasangan jaringan listrik 450 VA sebanyak 798 rumah tangga sasaran yang tersebar di 19 Kecamatan.

Guna kelancaran pelaksanakan kegiatan perlu dilakukan sosialisasi sekaligus validitas data yang dilaksanakan oleh  pihak Dinas ESDM Propinsi bersama pemerintah Kabupaten kampar melalui Bagian Sumber Daya Alam dan Dinas sosial serta seluruh Kecamatan untuk kesesuai data penerima bantuan.

“ kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat miskin, untuk itu diharapakan kerjasama dari Kecamatan seterus desa agar melakukan validasi  data yang telah dikeluarkan TNP2K, Cek dan Ricek kembali sehingga kegiatan ini tepat sasaran,” papar Asisten II.

Sementara itu Dinas ESDM Propinsi Riau yang diwakili oleh Pelaksanaan Kegiatan Suwirman, mejelaskan bahwa data penerima bantuan yang telah diterima pihak kecamatan tidak boleh digantikan, namun apabila ada masyarakat yang masih belum mempunyai meteran bisa diusulkan untuk kegiatan tahun berikutnya. (Rilis/Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar