Pemkab Kuansing Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Para Ustadz dan Ustadzah


Nusaperdana.com, Kuansing - Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi membagikan 46 paket sembako untuk para ustadz dan ustadzah yang terdampak covid-19 di kecamatan Kuantan Tengah (Teluk Kuantan)

Rasa kemanusiaan peduli terhadap sesama dan membantu sesama tim dari gugus tugas covid 19 menyalurkan bantuan berbentuk paket sembako kepada Ustad/ustadzah seKuantan Tengah  yang terdampak ekonomi terhadap virus covid 19. 

Adapun bantuan  sembako terdiri dari beras,minyak goreng,gula,telur,mie instan dan masker kepada 46 ustadz/ustadzah yang diserahkan langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H Mursini di kantor bupati Kamis (30/4 2020).

Bupati Kuantan Singingi  H Mursini mengatakan di hadapan Ustadz/ustadzah tentang kondisi perekonomian masyarakat Kuansing yang semakin hari semakin sulit, dan jumlah OPD, PDP semakin meningkat, serta kebijakaan pemerintah  kabupaten dalam percepatan penanggulangan wabah covid 19.

"Pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan  saat ini kita dihadapi berbagai permasalahan baik dalam permasalahan perekonomian maupun masalah kesehatan dan dalam menjalankan sholat 5 waktu di mesjid agar menggulung karpet dan kepada jemaah agar membawa sejadah dari rumah masing-masing, dan untuk masyarakat yang baru berpergian dari daerah terjangkit hendaknya mengisolasikan dirinya yang sesuai dengan ketentuan, dan tetap memakai  masker," pesan Bupati.

Sementara itu, salah satu ustadz yang menerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah Kuansing dan dengan bantuan yang pemerintah berikan.

"Ini sangat membantu perekonomian kita yang saat ini sangat terdampak yang biasanya pada bulan ramadhan tahun lalu kita sudah siapkan bekal untuk menghadapi ramadhan tapi tahun ini sangat beda, ditambah lagi kami tiap harinya mengisi ceramah ramadhan di mesjid dan mushola. Tapi semenjak adanya wabah covid 19 hal tersebut tidak di lakukan lagi," pungkasnya. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar