Pemkab Labuhan Batu Canangkan Salam Genre

Pemkab Labuhan Batu Canangkan Salam Genre

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Pemkab Labuhanbatu canangkan Salam Genre yang bermakna cegah dan hindari pernikahan dini, sex pra nikah dan Nafza. Program Generasi Berencana (Genre) bertujuan untuk meningkatkan usia perkawinan (pria 25 tahun wanita 21 tahun) agar para remaja dapat menjalankan kehidupannya lebih baik dan berkualitas dimasa depan.

Hal itu disampaikan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H Sarimpunan Ritonga MPd, ketika memberikan amanat sebagai pembina  upacara bendera kelompok 1 jajaran ASN Pemkab Labuhanbatu di lapangan apel Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu Senin (13/11).

"Pernikahan dini, dapat menyebabkan kurangnya gizi pada ibu hamil dan karak kelahiran menyebabkan terjadinya stunting pada anak. Tanpa adanya upaya maksimal pencegahan stunting BKKBN memprediksi pada tahun 2024 Indonesia akan memiliki 24,35 juta balita stunting ujar Sarimpunan.

Diakhir sambutannya Sarimpunan mengatakan di akhir tahun 2024 hanya ada 14 % kasus stunting atau sekitar 3,409 juta balita. Untuk mendukung program nasional, Pemkab Labuhanbatu telah membentuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang merupakan ujung tombak dan faktor penting untuk penurunan angka Stunting di Indonesia.

Hadir pada Upacara Bendera tersebut Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Para Kepala OPD kelompok 1 dan para ASN yang tergabung dalam kelompok 1.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar