Pemkab Labuhanbatu Gelar Rapat Koordinasi Tim Jejaring Pangan

Pemkab Labuhanbatu Gelar Rapat Koordinasi Tim Jejaring Pangan

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Pemkab Labuhanbatu menggelar rapat koordinasi tim jejaring ketahanan pangan di ruang rapat kantor Bappeda Labuhanbatu Selasa (11/7).

Rapat tersebut dipimpin Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti S.Sos.MM, bersama Nara sumber Kepala Loka Pom Tanjung Balai Denni S Purba S.Si.Apt dan pengawas farmasi dan makanan loka POM Tanjung Balai Tiffany Sihite, yang dihadiri oleh OPD tim jejaring pangan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutan Sekretaris daerah yang dibacakan oleh Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti S.Sos.MM, mengatakan keamanan pangan di selenggarakan untuk menjaga ketahanan angan tetap aman, higienis, bermutu dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan adat budaya masyarakat.

"Keamanan pangan memiliki aspek yang luas, dengan melibatkan stakeholder maka diperlukan sinergi positif dan kemitraan antar instansi, untuk menjaga kemanan pangan di Labuhanbatu, untuk itu perlu diperkuat legalitas dibidang pangan, sistim kelembagaan bidang pangan, sistim pengawasan keamanan angan, sarana dan prasarana" ungkap Hobol.

Untuk itu Hobol mengharapakan seluruh stakeholder yang tergabung dalam tim jejaring ketahanan dan keamanan pangan dapat sama sama bersinergi dalam mewujudkan keamanan pangan untuk mewujudkan konsumsi pangan yang aman bagi masyarakat.

Dibagian lain Kepala Loka POM Tanjung Balai Deng Purba menambahkan bahwa masyarakat dapat mengecek keamanan makanan dan minuman apakah telah terdaftar di BPOM melalui aplikasi BPOM mobile yang di unduh di aplikasi play store.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar