Pemprov Riau Kucurkan Bantuan Beasiswa Puluhan Milyar Bagi Perguruan Tinggi

Pemprov Riau Kucurkan Bantuan Beasiswa Puluhan Milyar Bagi Perguruan Tinggi

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan puluhan milyar rupiah bantuan beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada di Gedung Pauh Janggi, Kota Pekanbaru, Jumat (08/09/2023). Bantuan itu diberikan kepada sejumlah perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru.

Adapun perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan hari ini yaitu, Universitas Riau sebanyak Rp. 20.871.950.000 , Universitas Lancang Kuning sebesar Rp. 9.847.000.000. Kemudian, Universitas Muhammadiyah Riau sejumlah Rp. 8.761.000.000, dan terakhir Politeknik Center Riau senilai Rp. 5.128.000.000.

Dikatakan Gubri Syamsuar, bahwa sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan beasiswa kepada Universitas Islam Riau (UIR) sebesar Rp11.957.000.000.

“Kemarin sudah kami serahkan untuk UIR tentu nanti yang lain bertanya-tanya makanya hari ini kami menyerahkan juga untuk perguruan tinggi di sini. Sebenarnya mau langsung ke kampus untuk penyerahan, tapi mungkin nanti ada berbagai agenda kerja yang saya bisa, tetapi para rektor tidak, jadi lebih baik kita serahkan saja hari ini,” katanya.

Saat ini bantuan Pemprov Riau kepada mahasiswa terbilang sangat besar. Terlebih, pada masa jabatan Gubri Syamsuar ada juga bantuan beasiswa untuk pendidikan S2 dan S3.

“Tentunya ini merupakan suatu hal yang perlu nanti juga dimaklumi oleh adik-adik mahasiswa kita bahwa bantuan kita untuk mahasiswa ini cukup besar. Kalau kami pertama kali jadi Gubernur dulu, di sini itu bantuannya hanya untuk S1 aja. Tapi sejak mulai kami memimpin ini memang kami tambah bantuan untuk sampai S2 dan S3,” jelasnya.

Diungkapkan, bantuan ini diperuntukkan guna kelancaran pendidikan mahasiswa S1, S2, dan S3 yang rutin diberikkan setiap tahunnya oleh Pemprov Riau. Sehingga, beasiswa tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bumi lancang kuning.

“Dan itu juga kami selalu monitor bantuannya supaya nanti yang dapat tepat sasaran pemberian. Jadi artinya ini semua adalah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Riau,” ungkapnya.

Syamsuar berharap, penyerahan beasiswa ini sebagai langkah kongkret untuk kemajuan pendidikan di Riau. Hal ini sejalan dengan langkah-langkah dan kebijakan yang diambil Pemprov Riau untuk memajukan pendidikan.

“Pemprov senantiasa mendukung dan berupaya bersinergi dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di Provinsi Riau. Untuk menjawab berbagai tantangan dan persaingan ke depan diperlukan generasi cerdas, cerdas intelektualnya, cerdas emosionalnya dan juga cerdas spiritualnya. Dengan begitu, pemberian ini diharapkan mutu dan kualitas pendidikan perguruan tinggi di Provinsi Riau semakin meningkat,” harapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar