Pemuda Mandau Andi Rahman Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Balik Alam


Nusaperdana.com, Mandau - Kepedulian Pemuda yang satu ini cukup diacungi jempol, ditengah-tengah gencar nya Pemerintah melakukan antisipasi dan mencegah wabah virus Corona, dengan keinginan dan biaya pribadinya Andi rahman melakukan penyemprotan cairan disinfektan  beberapa rumah warga di kelurahan Balik Alam kecamatan Mandau  bekerja sama dengan ketua RT 01/ RW 04 elfiandi. Minggu (22/03/2020).

"Penyemprotan ini dilakukan untuk pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini ada terjadi di beberapa Provinsi di Indonesia, termasuk Riau," kata Andi Rahman kepada Nusaperda.com.

"Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan dengan membersihkan dengan cairan khusus,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, selain melaksankan penyemprotan juga menghimbau warga untuk menyediakan antiseptik sebagai upaya untuk mencegah dari virus corona.

"Dalam kegiatan penyiraman Disinfektan ini kita juga membagikan alkohol yang 100Ml dengan kadar 70% kepada beberapa warga untuk di gunakan sebagai antiseptik," ucap Pemuda yang berpostur besar dan suka senyum itu.

“Kegiatan ini akan berlanjut, semoga dengan adanya kegiatan positif ini menjadi upaya pencegahan penularan virus Corona di wilayah kelurahan balik alam ini khususnya dan saya berharap saat ini masyarakat kecamatan mandau membantu pemerintah dengan cara mengurangi kegiatan yang mengumpulkan orang dan kalau tidak penting berkegiatan diluar silahkan dirumah saja," terang Andi.

Ditempat yang sama juga di sampaikan Ketua RT 01 RW 04 Elfiandri mengatakan "Kita harus putuskan penularan Virus Corona ini mulai dari Rumah dan  lingkungan kita," tuturnya.

"Ini harus kita lakukan bersama-sama agar penyebaran virus tidak terkena ke keluarga serta lingkungan tempat kita tinggal, kepada masyarakat RT 01. RW 04 saya menghimbau mari kita jaga kebersihan sesuai dengan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan pihak Kesehatan," ucapnya.

Elfiandi juga mengucapkan terimakasih kepada Andi Rahman yang sangat peduli dengan warga RT  01/ RW 04 yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan.

"Semoga apa yang sudah dilakukannya itu dibalas pahala oleh Allah swt," terangnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar