Pengkab Pordi Bengkalis Silaturrahmi ke KONI dan Pemberitahuan SK


Nusaperdana.com, Bengkalis - Bagi pecinta domino di Kabupaten Bengkalis tentu mendapatkan kabar baik. Pasalnya, Domino sudah menjadi cabang olahraga (Cabor). Meski belum tercatat sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun, olahraga Domino punya peluang menjadi olahraga profesional. 

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Bengkalis Abu Kasim, saat bersilaturrahmi ke Kantor KONI Kabupaten Bengkalis, Jalan Sri Pulau, Rabu (12/1/2021).

Bersama jajaran pengurus PORDI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2024. Silaturrahmi itu disambut langsung Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul. Silaturrahmi sekaligus pemberitahuan SK PORDI Kabupaten Bengkalis berlangsung penuh akrab.

Dalam pertemuan itu, Ketua PORDI Kabupaten Bengkalis Abu Kasim menyatakan, jika keberadaan PORDI ini sudah ada di Riau dan Kabupaten Bengkalis. PORDI merupakan olahraga yang hari ini bersifat, olahraga gembira atau happy-happy.

Dikatakannya, permainan Domino adalah permainan rakyat, yang hari ini menuju ke profesional. Terutama dalam skema pertandingan, tidak asal-asalan seperti yang dibuat kebanyakan ajang turnament di tingkat desa dan kecamatan.

“Kami berharap masukan-masukan dari Ketua KONI Bengkalis, agar kedepan PORDI Bengkalis bisa eksis dan menjalankan segala aturan-aturan serta tata cara permainan Domino. Tentunya kami juga butuh support dan dukungan dari KONI Bengkalis, sebagai pembina olahraga di daerah. Dan berharap KONI juga turut menyosialisasikan olahraga Domino ini kepada masyarakat,”ujar Abu Kasim.

Dikatakannya, untuk SK Kepengurusan PORDI Kabupaten Bengkalis sepenuhnya sudah dikeluarkan oleh Pengda PORDI Riau. Sehingga butuh dukungan jelang pengukuhan pengurus PORDI Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Darma Firdaus Sitompul, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis mengutarakan, KONI Kabupaten Bengkalis berterimakasih atas perhatian dari PORDI Kabupaten Bengkalis. Ia mengatakan, pecinta Domino hari ini tak perlu takut, bisa menyalurkan bakat olahraganya melalui turnament-turnament resmi dibawah payung PORDI Kabupaten Bengkalis.

“Semoga PORDI Kabupaten Bengkalis mendatang bisa bergabung menjadi anggota KONI Kabupaten Bengkalis. Sehingga, pembinaan olahraga Domino yang digemari kebanyakan masyarakat ini, bisa lebih terarah melalui prestasi di kancah dunia olahraga,”ujar Darma Firdaus Sitompul.

Ia juga menyarankan, agar segala bentuk aturan-aturan tentang permainan Domino ini disosialisasikan melalui juri atau wasit yang profesional di bidang olahraga Domino. 

“Kepada pengurus PORDI Kabupaten Bengkalis, tetaplah semangat. Semoga apa yang dicita-citakan nantinya bisa memberikan yang terbaik di kancah dunia olahraga. Jaya Olahraga Jaya Bengkalis,”tutupnya.

Silaturrahmi tersebut turut dihadiri seluruh pengurus inti Pengkab PORDI Kabupaten Bengkalis diantaranya Sekretaris PORDI Bengkalis Sukardi, Bendahara Ahmad Ridwan, Wakil Ketua Ony Syahroni, Andrias, Nurfizal dan sejumlah divisi-divisi yang terdiri dari 7 divisi diantaranya Ferizal, Indra Jet, Herry Oger Firmansyah, Zul Asri, Syafrizal, Amir Mukminin dan anggota divisi lainnya.

Dalam silaturrahmi itu turut diserahkan SK Pengkab PORDI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2024 ke Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis. Usai silaturrahmi, pengurus PORDI langsung menggelar rapat internal membahas agenda pengukuhan dan pelantikan pengurus.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar