Pengurus Daerah PGRI Inhu Adakan Pelatihan Webinar untuk Guru


Nusaperdana.com, Inhu - Pengurus Daerah (PD) PGRI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengadakan pelatihan Webinar untuk para guru, kegiatan tersebut bersinergi dengan Dompet Dhuafa Pendidikan Pusat, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diadakan setiap hari Sabtu yakni tanggal 14, 21 dan 28 November 2020.

Pelatihan ini bertemakan Webinar Menjadi Guru Kreatif di Masa Pandemi sekaligus bersempena dengan menyambut Hari Guru Nasional ke 75 pada tanggal 25 November 2020 mendatang. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Sudarmono M.Pd mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah mempersatukan guru dalam meningkatkan kompetensi  selama proses pembelajaran di masa pandemi.

"untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan platform pembelajaran digital, mengaplikasikan ragam aktivitas yang menyenangkan ketika melakukan belajar dari rumah, sebagai wadah charger energy guru saat mengajar di masa pendemi," terangnya.

kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu pada tanggal 14, 21, dan 28 November 2020 melalui aplikasi zoom. kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu, Kamaruzaman S.Sos., M.Si.

Dalam hal ini, Kamaruzaman, menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya serta memberikan apresiasi kepada PGRI Kabupaten Indragiri Hulu dan Dompet Dhuafa Pendidikan yang telah memberikan pelatihan online kepada Guru-guru di kabupaten Indragiri Hulu.

Terkait dengan hal itu, Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hulu Eka Satria, SS., M.Si menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan tersebut sangat positif dan mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan karena dalam waktu beberapa jam sudah ada yang mendaftar sekitar 800 peserta dan yang hanya diterima sekitar 500 peserta.

"ini menunjukan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh para guru," ujar Eka. 

Eka juga mengatakan, dalam sesi pelatihan selain narasumber dari Dompet Dhuafa Pendidikan Pusat, PGRI Kabupaten Indragiri Hulu juga memberikan kesempatan kepada 2 orang guru asli dari Kabupaten Indragiri Hulu sebagai narasumbernya.

" Dua orang guru dari kabupaten inhu adalah Yunardi Santo Cahyo, S.Pd yang merupakan Guru SDN 012 Lubuk Batu Jaya yang merupakan salah satu pencetus aplikasi Link Belajar yang sudah digunakan dibeberapa sekolah dan juga menjadi alternatif pada pembelajaran Daring." Ujarnya kepada awak media 

"Kemudian satu lainnya yaitu Alus Musyhar Laily, S.Pd.l selaku guru SMP Negeri 1 Seberida  yang sudah memiliki prestasi sampai tingkat Nasional". Tambah Eka

Kamaruzaman selaku Plt. Dinas Pendidikan kabupaten indragiri hulu juga mengatakan, dengan adanya kolaborasi PGRI Kabupaten Indragiri Hulu dengan Dompet Dhuafa Pendidikan Pusat, ini menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk para guru. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar