Pengusaha Bus Diharapkan Patuhi Aturan Dilibur Natal


Nusaperdana.com, Pelalawan - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafaruddin mengharapkan agar para pemilik perusahaan bus dan agen perjalanan dapat mempersiapkan armadanya dalam mengantisipasi kenaikan penumpang saat Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

"Tolong para pengusaha dan agen perjalanan seperti tiketing di terminal agar menyiapkan jam pemberangkatan tambahan dengan menaikkan trip masing-masing bus," katanya ketika ditemui di Pangkalan Kerinci, Selasa, (24/12/2019).

Disamping itu dia meminta para perusahaan otobus (PO) tidak melakukan penambahan armada dari luar perusahaan menjelang musim puncak ini.

"Ini untuk menjamin keselamatan dan juga kenyamanan para pemudik sehingga jelas siapa yang bertanggung jawab bila terjadi sesuatu dijalan," ujarnya lagi.

Dia juga meminta para pengusaha agar tidak menaikan ongkos penumpang diluar dari yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Jangan naikan ongkos melebihi ambang batas atas dan bawah yang telah ditetapkan pemerintah," harapnya lagi.

Ditambahkannya dengan berbagai infrastruktur jalan yang mulai bagus disertai dengan revitalisasi maupun peremajaan armada bus yang dilakukan perusahaan sangat meningkatkan gairah masyarakat dalam menggunakan angkutan darat untuk mudik Nataru.

"Dengan kondisi ini akan dapat menaikan dan melonjaknya arus penumpang menjelang libur Nataru," tutup mantan Kadisdik Pelalawan ini lagi.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar