Penyebab Kebakaran Pasar Rakyat Diduga Karena Arus Pendek Listrik


Nusaperdana.com, Tembilahan- Pada hari selasa tanggal 24 Maret 2020 sekitar pukul 23.25 Wib, Pasar rakyat Tembilahan Jl. Sudirman terjadi kebakaran satu Unit Kios milik H. Alamsyah, 35 Tahun,  Pekerjaan sebagai Pedagang Alamat Jl. Kritang Tembilahan kota Kab. Inhil, Rabu (25/03/20)  

Kejadian bermula di saat  Saksi  Riski yang sedang piket jaga malam di pasar terapung melaksanakan patroli kemudian melihat asap tebal mengepul keluar dari celah-celah trali ruko Pasar rakyat Tembilahan

kemudian saksi memberitaukan kepada warga dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kab. Inhil untuk memadamkan sumber api di dalam pasar dibantu pihak pemadam padupai dan PMSTI Tembilahan sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.

Api menghaguskan satu unit kios yang berisi pakaian jadi di dalam pasar rakyat yang mengakibatkan asap tebal dari terbakarnya pakaian tersebut.

Akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah, dan membuat kepanikan warga dan pemilik ruko yang lain

untuk sumber api diperkirakan dari arus pendek listrik karna sebelum kejadian terjadi ada beberapa kali listrik padam dan kasus ini sudah ditangani pihak Polres Inhil untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pada pukul 00.20 Wib, sumber api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kab. Inhil dibantu oleh TNI-Polri dan Masyarakat.

pagi ini pukul 10.00 wib PUSDATIN Damkar turun kembali untuk mengevaluasi terhadap kondisi bangunan dan hal lain yg diperlukan untuk melengkapi data laporan. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar