Penyuluhan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Mandau

Camat Mandau Riki Rihardi

Nusaperdana.com,Mandau - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Penyuluhan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Mandau, dipenghujung bulan Desember 2023.

Bertempat di ruang rapat Kantor Camat Mandau, Penyuluhan pendidikan wawasan kebangsaan ini dihadiri oleh masyarakat dan beberapa siswa siswi perwakilan dari setiap sekolah yang ada di Kecamatan Mandau. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan nilai kebangsaan guna penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, Undang - undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Camat Mandau Riki Rihardi berharap penyuluhan ini jiwa kebangsaan kita akan semakin tumbuh dan semakin cinta kepada negara Republik Indonesia ini, kerisauan kita terhadap rasa cinta tanah air dengan minimnya wawasan kebangsaan dikalangan anak muda akibat pengaruh dunia luar yang dilihat dan ditiru dari internet melalui smartphone. 

"Bahwa peran aktif kita dalam bermasyarakat untuk kebangsaan ini sangat diharapkan, pengaruh  tayangan-tayangan yang ada di android menjadi pengaruh sangat besar, jadi dengan adanya adanya penyuluhan ini kita berharap dapat menambah lagi kecintaan kita kepada negara Republik Indonesia", ungkap Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema yang mewakili Camat Mandau. 

Sementara itu, perwakilan bidang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Busyairil, mengatakan bahwa agenda kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan agenda rutin kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis di setiap Kecamatan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi siswa siswa dan peserta yang lain, agar nantinya dapat menambah rasa nasionalisme," ungkapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar