Pepy Sumanti Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hardiknas di SMPN 1 Mandau

Kepala Koorwil Pendidikan Kecamatan Mandau Pepy Sumanti Jadi Inspektur Upacara Hardiknas di SMPN 1 Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Kepala Koorwil Pendidikan Kecamatan Mandau, Pepy Sumanti, bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2023) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mandau, Selasa (2/5/23) pagi. 

Menjabat sebagai Inspektur upacara, Kepala Koorwil Pendidikan Kecamatan Mandau Pepy Sumanti dihadapan Para Guru dan Murid SMPN 1 Mandau membacakan  Naskah Pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek RI. 

Upacara Hardiknas 2023, SMP N 1 Mandau juga menampilkan kegiatan Seni dari Peserta Didik seperti Tari Melayu dan Group Vokal yang membuat suasana semakin meriah.

Usai pelaksanaan upacara Hardiknas 2023, saat diwawancarai awak media, Pepy Sumanti mengatakan terkhusus untuk Tingkat SD dan SMP yang ada di Mandau dan Bathin Solapan kita saat ini menerapkan IKM dan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. 

“Alhamdulillah, untuk SD dan SMP yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solpan sudah seratus persen mendaftarkan ke Aksi Nyata, Cuma saat ini masih diproses dan nanti baru di upload sehingga keluar Sertifikat,” ujarnya. 

Ditambahkan Pepy menyebutkan untuk saat ini minat seluruh guru dari SD dan SMP yang ada di Kecamatan Mandau maupun Bathin Solapan sangat antusias untuk mengikuti program Aksi Nyata dari Kementerian Pendidikan. 

“Kami juga dari Koorwil terus memantau perkembangan disetiap sekolah melalui Pengawas Pembinaan dan Alhamdulillah hingga sekarang berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah direncanakan,” ungkapnya. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah hingga Guru dibawah pengawasan kita agar meningkatkan kualitas Pendidikan untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa). 

“Karena dari Sekolah lah kita bisa mendidik generasi penerus atau peserta didik untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni,” tuturnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Mandau, Amril mengatakan kita juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Koorwil Kecamatan Mandau Ibu Pepy yang sudah berkenan hadir untuk memeriahkan Hardiknas Tahun 2023 disekolah kita ini. 

“Tentunya pada Hardiknas Tahun 2023 ini khususnya kami di SMPN 1 Mandau akan terus meningkatkan mutu Pendidikan mulai dari Kegiatan Ekstrakuliler maupun Akademik bagi peserta didik,” ujarnya. 

Saya juga sebagai Kepala SMPN 1 Mandau, disebutkannya, juga meminta kepada seluruh guru dan perangkat agar bisa meningkatkan kerjasama dalam mewujudkan kemajuan mutu Pendidikan disekolah kita ini. 

“Jelasnya kami di SMPN 1 Mandau akan meningkatkan Aksi Nyata bagi seluruh peserta didik dan hal ini terus kita lakukan demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Negeri Bermasa,” tandasnya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar