Perayaan Cap Go Meh 2571 di Klenteng shin Wi King Duri Berlangsung Meriah


Nusaperdana.com, Duri - Perayaan Cap Go meh 2571 , dengan tema "indahnya kebersamaan " yang digelar oleh Masyarakat Tionghoa di klenteng Shin wi king jalan Sejahtera kelurahan Air jamban kecamatan Mandau berlangsung meriah dan penuh ke Akrapan. Sabtu malam ( 08/02/2020) pukul 19.00 WIB.

Saat konfirmasi Nusaperdana Ketua panitia Along mengatakan mewakili pengurus Yayasan Vihara Tindharma Kelenteng Shin King duri mengucapkan terimakasih banyak kami kepada bapak bupati bengkalis atau yang mewakili, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hriyadi, Danramil 04 mandau Sitorus, Masyarakat Tionghoa yang ada di wilayah kecamatan Mandau, Bhatin solapan dan Pinggir, serta seluruh undangan yang sudah hadir di acara perayaan Cap Go Meh ini.

Dikatakan Along Tujuan perayaan ini kami laksankan untuk menjalis tali silaturahim sesama suku Tionghoa yang ada di kota duri, Kemudian terkait wabah virus corona yang belakangan ini sudah meresahkan dunia tidak berdampak pada perayaan Cap Go Meh ke 2571 dikota duri tahun ini.terangnya

Ditambahkannya, orang keturunan Tionghoa duri merupakan masyarakat asli yang sejak nenek moyang menetap di wilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Sangat jarang kata dia, orang keturunan Tionghoa duri yang masih memiliki pertalian saudara dengan orang China asli di Negera China. Meski begitu, wabah virus corona yang bermula dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China saat ini telah menjadi ancaman dunia.

Pelaksanaan perayaan Cap Go Meh ke 2571 masyarakat Tionghoa duri sahut Along, berdoa agar Indonesia dapat terhindar dan diselamatkan dari wabah penyakit berbahaya khususnya kabupaten Bengkalis Kec Mandau.

Virus corona itu udah melanda dunia bukan hanya di China, bisa menyebar ke mana-mana, mudah-mudahan cepat ditemukan vaksinya dan mudah-mudahan tidak juga masuk ke Indonesia khususnya di kota duri. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar