Peringati Hari Pahlawan Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Untuk memperingat Hari Pahlawan 10 Nopember, Pemkab Labuhanbatu gelar upacara bendera di Lapangan Ika Bina Rantauprapat Jumat (10/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar SPd.MM dengan komandan upacara Kapten Arm Dosran Manuju Siregar.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan Peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun ini mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

'Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyats. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikurniai begitu banyak sumber sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai macam mineral" kata Wabup.

Kata Wabup ancaman dan tantangan itu akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuan 10 Nopember 1945. " Tidak mudah memang,tapi bisa. Karena para ahlawsn telah mengajarkan kepada kita nilai nilai perjuangan". ucap Rosa.

Ditambahkan Wakil Bupati bahwa Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanan dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan kepentingan diri sendiri.

"Pahlawan juga mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun tantangan dan ancaman akan dihadapi, dengan semangat di dada yang menggelora dan tangan mengepal dengan tekad merdeka atau mati" ujar Wakil Bupati penuh semangat.

Diakhir pidatonya Wakil Bupati menyampaikan dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Kita bangun bersama usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh semakin maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan  ke 78 Tahun 2023, kita panjatkan doa bagi  pahlawan yang telah gugur" himbau Wabup.  Selesai upacara, dilanjutkan ziarah ke Makam Pahlawan.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar