Peringati HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Aceh Singkil Gelar Donor Darah Ikuti Prokes


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Menyambut HUT ke -75 Bhayangkara,   Kepolisian Resor  (Polres) Aceh Singkil  bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil menggelar donor darah secara massal di RSUD Setempat pada Rabu (23/06). 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Polres Polres Aceh Singkil mulai dari PJU, Polsek jajaran hingga anggota Bhayangkari Cabang Polres Aceh Singkil . 

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75," kata Mike 

Mike menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan setelah melalui proses asesmen medis yang ketat serta mematuhi segala bentuk protokol kesehatan dalam masa pandemi saat ini 

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota. 

Sebelum donor darah, sambungnya, juga terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat. 

Disamping itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, juga dilakukan penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19 . Ujar Mike. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar