Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau, Sekda Kampar Bersama Danrem Tinjau Persiapan di Pintu Tol Bangkinang

Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau, Sekda Kampar Bersama Danrem Tinjau Persiapan di Pintu Tol Bangkinang

Nusaperdana.com, Kampar - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau yang diperkirakan tanggal 4-5 Januari 2023 mendatang dengan salah satu agenda penting adalah meresmikan langsung jalan Tol Ruas Bangkinang - Pekanbaru

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM melalui Sekeretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung meninjau lokasi Gerbang Tol Bangkinang - Pekanbaru, Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang, Senin (2/1/2023).

Peninjauan yang juga di ikuti Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, dan Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi tersebut, guna memastikan kesiapan lokasi yang bakal dituju Presiden Jokowi.

"Dimana, lokasi atau pusat kegiatan tersebut merupakan agenda Kunjungan Kerja orang nomor satu di Indonesia untuk meresmikan jalan Tol Bangkinang - Pekanbaru yang dijadwalkan pada tanggal 5 Januari 2023,"terangnya.

Lebuh lanjut, Sekda Kampar juga menjelaskan bahwa dalam rangka mempersiapkan kunjungn presiden ke Riau atau tepatnya Kabupaten Kampar ini, selama dua hari ini kita telah mulai melakukan persiapan.

Walaupun demikian, kedepan kita akan terus melakukan berbagai persiapan yang berkaitan dengan tempat, sound system, tenda serta pengamanan bersama TNI dan Polri, serta hal lainnya yang berkaitan dengan peresmian tersebut.

"Untuk diketahui juga, memang saat ini Tol sudah dinikmati banyak pengendara, untuk itu kita harus mengatur waktu yang akurat dalam mempersiapkan kegiatan peresmian nantinya,"Lanjut Sekda Kampar.

Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan ini, karena kemungkinan pada hari kunjungan Presiden jalan akan terganggu sesaat atau lebih kurang 45 menit, dan kemudian akan normal kembali setelah kegiatan peresmian selesai.

Sementara itu Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan bahwa peninjauan ini jelas untuk memastikan kesiapan lokasi yag akan di kunjungi Presiden RI kita.

"Sampai hari ini, allhamdulillah, persiapan terus kita lakukan , baik itu dari pihak jalan Tol, PUPR, IO nya juga siap. Untuk itu kita siap untuk menerima kunjungan Presiden RI dalam rangka Persmian Jalan Tol Bangkinang - Pekanbaru,"ungkapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar