Personil Gabungan Polres Bengkalis Gelar Giat Blue Light Patrol di Mandau

Giat Blue Light Patrol di Mandau

Personil Gabungan Polres Bengkalis Gelar Giat Blue Light Patrol di Mandau

Nusaperdana.com,Mandau -  Untuk mewujudkan, keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar lantas)  yang kondusif. Sehingga  situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas baik maka  personil gabungan Polres Bengkalis  melaksanakan Blue Light Patrol, di Mandau, Sabtu (26/8/23) mulai pukul 23.00 WIB malam.

Seluruh personil gabungan yang turun kelapangan standby serta mengatur lalin.Selain itu juga untuk mengantisipasi balap liar dan kejahatan C3 di wilayah hukum Polres Bengkalis. Serta mengantisipasi terjadinya laka lantas dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK MH MM bersama Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Try Widyanto Fauzal, SIK, M.Si .Dan juga Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Firman Fadhila, SIK .

Selain itu juga hadir  Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Yohn M, S.Trk., S.I.K. ,Panit Intelkam Iptu B. Silalahi,Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bengkalis Ipda Eka Nedi .Dan 5 Personil Sat Samapta Polres Bengkalis, 12 Personil Sat Lantas Polres Bengkalis,  18 Personil Polsek Manda dan 5 Personil Sat Reskrim Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Lantas AKP Try Widiyanto Fauzal menyebutkan malam Minggu ini kita melaksanakan patroli bersama - sama, kemudian kita bagi untuk tim mana saja yang standby di lokasi - lokasi yang rawan terjadi aksi balap liar. 

"Mari kita laksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab, dengan selalu mengutamakan keselamatan. Dan apabila menemukan kendaraan yang knalpotnya brong, dan berupaya kabur, kita tidak perlu mengejar karena penekanan dari bapak Kapolres,"

Dikatakan AKP Try, pelaksanaan kegiatan ini dengan upaya preemtif, persuasif. Namun apabila pengendara itu bisa menghentikan kendaraannya kita berikan aba - aba dan bisa kita periksa. 

"Jaga kesehatan, jaga keselamatan, sesuai SOP dan lakukan penindakan secara Humanis,"pesannya. 

Ditambahkan, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, mengatakan beberapa ruas jalan yang menjadi sasaran dalam giat tersebut diantaranya Jalan Jend Sudirman Duri  Mandau,Jalan Hangtuah Duri, Seputaran simp garoga Duri Kecamatan Mandau dan juga Gate III jalan Aman Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Dalam giat ini, kita juga mengamankan barang bukti R2 Sepeda Motor  BM 4020 DAC dan sepeda motor Mio BM 3096 EP yang melakukan pelanggaran kasat mata yaitu menggunakan Knalpot Bronk," pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar