Personil Polsek Sangalla Kawal Penyaluran BST kepada 359 KK di Kecamatan Sangalla, Tator


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Bertempat di kantor Kecamatan Sangalla Kab. Tana Toraja, sebanyak 359 kepala keluarga menerima secara langsung Bantuan Sosial Tunai  atau BST tahap 2 , penyaluran ini langsung dari karyawan kantor pos makale an. Linus kepada warga penerima manfaat. Jumat (12/06/2020).

Bantuan Sosial Tunai atau BST tahap 2 ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menopang daya ekonomi dari warga masyarakat akibat dari pandemi covid 19, penganggarannya bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, besaran bantuan yang di terima oleh masing masing penerima manfaat sebesar Rp. 600 ribu.

Mengawal jalannya penyaluran BST ini, Personil Polsek Sangalla, Aipda Nasrum, laksanakan pengamanan yang bertujuan untuk memastikan proses penyaluran berjalan dengan aman dan tertib, sekaligus juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan warga yang berpotensi menjadi penyebab menyebarnya covid melalui sarana dari orang ke orang.

" Kami ingatkan kepada warga untuk gunakan masker saat datang menerima BST, kami pun berupaya untuk mencegah kerumunan ". kata Aipda Nasrum.

Dari Aipda Nasrum diperoleh informasi, penyaluran BST tahap 2 yang dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia di Kecamatan Sangalla, dibagikan kepada 359 kepala keluarga, dengan rincian sebagai berikut :

1. 87 KK penerima manfaat di Kelurahan Buntu masakke
2. 69 KK penerima manfaat di Kelurahan Tongko Sarapung : 69 kk.
3. 46 KK penerima manfaat di Lembang Bulian Massabu' 
4. 69 KK penerima manfaat di Lembang Kaero
5. 88 KK penerima manfaat di Lembang Turunan

Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP. Yosef Dendang yang di konfirmasi, membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Aipda Nasrum di kantor kecamatan Sangalla, Kab. Tana Toraja. (caverius adi)

Sumber: Humas Polsek Sangalla



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar