Pertama Kali, Bupati Pemalang Lantik 349 CPNS melalui Teleconference


Nusaperdana.com, Pemalang - Sebanyak 349 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan tahun 2020. Mereka dilantik Bupati Pemalang DR. H. Junaedi, SH. MH melalui media teleconference dari Sasana Bhakti Praja, Komplek Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (8/4/2020).

Ada beberapa titik lokasi pelantikan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pemalang. Lokasi tersebut antara lain berada di Kantor Kecamatan Petarukan, Ampelgading, Bantarbolang serta Kecamatan Moga.

 

Ini merupakan pertama kalinya pelaksanaan pelantikan CPNS menjadi ASN dengan teleconference. Hal ini dilakukan karena mengikuti protap penanganan dan pencegahan mewabahnya virus korona atau Covid-19.

Menurut Bupati, bila hal itu tidak dilakukan, maka status mereka dari CPNS ke ASN bisa tertunda. "Karena mematuhi prosedur penetapan pencegahan Covid -19, kalau tidak dilaksanakan maka peningkatan status dari CPNS ke ASN tertunda,” kata Junaedi.

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Bupati kepada ASN yang baru saja dilantik, yaitu untuk setia kepada negara dan bangsa serta mengabdikan diri dan taat kepada bangsa serta masyarakat.

"ASN itu harus disiplin loyal dan berkoordinasi dengan tetangga masyarakat dan lainya dan tentunya tetap profesional," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada mereka agar ikut berperan dalam mencegah wabah Covid-19. "Ini  adalah pesan khusus karena di dalamnya ada guru, dokter, perawat, dan lainya tentunya adalah tokoh masyarakat yang bisa menyampaikan edukasi adanya wabah virus ini kepada masyarakat dan tentunya harus tetap semangat menjalankan tugas penuh tanggung jawab," tegas Bupati dalam sambutannya.

Walaupun kegiatan pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan dilakukan dengan teleconference namun tidak mengurangi ke khidmatan agenda ini. Hal ini dapat dilihat dari layar monitor teleconference dimana dapat terlihat di setiap titik lokasi yang telah ditentukan.

Di Kecamatan Petarukan pun suasana berlangsung lancar dan khidmat. Semua ASN yang mengikuti pelantikan begitu fokus mengikuti setiap tahapan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini.(Dik/MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar