Tumbuhkan Rasa Nasionalisme :

Perwakilan Masyarakat dan Pelajar di Mandau Ikuti Penyuluhan Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Penyuluhan pendidikan wawasan Kebangsaan di Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Perwakilan masyarakat dan Pelajar tingkat SMA di Kecamatan Mandau mengikuti penyuluhan pendidikan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis, Senin (24/10) kemarin. 

Bertempat di ruang rapat lantai 2 Kantor Camat Mandau, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan nilai kebangsaan guna penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir acara tersebut, Camat Mandau diwakili Sekcam Yoan Dema, Danramil 03/Mandau, Kapolsek Mandau, Ketua LAMR Mandau, Lurah Se-Kecamatan Mandau, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 

Perwakilan Bidang Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Busyairil dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan agenda rutin kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis di setiap Kecamatan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi siswa siswa dan peserta yang lain, agar nantinya dapat menambah rasa nasionalisme," ucapnya.

Sementara itu, Camat Mandau diwakili Sekcam Yoan Dema berharap dengan penyuluhan ini, jiwa kebangsaan kita akan semakin tumbuh dan semakin cinta kepada Negara Republik Indonesia. 

"Kerisauan kita terhadap rasa cinta tanah air dengan minimnya wawasan kebangsaan dikalangan anak muda akibat pengaruh dunia luar yang dilihat dan ditiru dari internet melalui smartphone,"ucapnya.

Dikatakan Yoan Dema, peran aktif kita dalam bermasyarakat untuk kebangsaan ini sangat diharapkan untuk meminimalisir pengaruh tayangan-tayangan yang ada di android berdampak sangat besar untuk prilaku anak muda saat ini. 

"Jadi dengan adanya penyuluhan ini kita berharap dapat menambah lagi kecintaan kita kepada negara Republik Indonesia," Pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar