Pesan Kapolsek Kuala Jambi: Bijak lah Dalam Menggunakan Medsos


Nusaperdana.com, Tanjabtim - Penyalahgunaan  media sosial  sering kali membuat masyarakat tersandung kasus hukum. 

Seperti halnya yang disampaikan Kapolsek Kuala Jambi Iptu Iryanto, masyarakat harus bijak dan Cerdas dalam bersosial media.

"Bahwa diketahui semua terkait fenomena yang berkembang di media sosial bahwa Ormas Ormas yang bertentang hukum. Banyak konten konten yang mengandung unsur negatif serta ujaran kebencian," ujarnya saat kegiatan Musrenbangdes Majelis Hidayah pada Selasa (20/01/2021) pagi.

Ia juga tidak bosan untuk selalu menyampaikan bahayanya berita hoax yang turut mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan bisa mempengaruhi ideologi kebangsaan. 

"Berulang ulang kami dari kepolisian terus menggelorakan bahayanya berita hoax. Memang terdengar nya biasa biasa saja, namun media sosial ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan bisa membahayakan ideologi bangsa sampai ke tingkat pusat pun menggelorakan," tegasnya.

Iryanto juga mengingatkan bahwa kegiatan perdebatan di media sosial sesungguhnya hal yang dihindari, dan belajarnya pada sumber data yang jelas dan aktual.

"Sehingga dengan menyikapi fenomena tersebut, jika itu bukan bidang kita, maka itu jangan ditanggapi. Tanyakan kepada yang ahlinya, sehingga timbul perdebatan. Kalau sudah debat didalam internet, itu tidak ada juri nya dan tidak akan beraturan dan semuanya merasa benar. Itu lah yang diharapkan buzer - buzer Semakin kita berdebat semakin naik pulak reting nya. Cara nya kita hentikan dengan jari kita dengan cara memblokir konten konten tersebut dan jangan malah kita yang ikut berdebat didalamnya," jelasnya

Selanjutnya ia juga mengajak masyarakat Kuala Jambi agar tetap patuhi protokol kesehatan. Dan hingga saat ini dari data yang terhimpun, Alhamdulillah kecamatan Kuala Jambi tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid 19.

"Masyarakat Kuala Jambi kami ingatkan terus Memakai masker bila bepergian, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak apa bila berada ditempat umum," ajaknya. (Ris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar