Syahrial Abdi Pimpin Rakor Persiapan Pilkada dan Evaluasi Covid-19

Pilkada New Normal, Proses Pelaksanaan menerapkan Prokes


Nusaperdana.com, Mandau - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada dan Rapat Evaluasi COVID-19 serta Rencana Pelaksanaan PSBM, secara lansuang  di Ruang Rapat Gedung Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau. Selasa (17/11)

Diawal Sambutannya Syahrial Abdi Mengatakan Saat ini kasus Corona Virus Diseanse (Covid-19) di wilayah Duri yang meliputi dari tiga Kecamatan mengalami peningkatan, dan saat ini masih dalam zona merah.

"Pilkada pada tahun ini kita namakan pilkada New Normal, semua proses pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan", Jelasnya 

Rapat hari ini adalah rapat awal yang mana Pemerintah Daerah dan Forkopimda dijadwalkan 10 hari sebelum dilaksanakan rapat final akan dilaksanakan pengecekan dilapangan. 

"Kita pastikan Pilkada dimasa pandemi ini terselesaikan dan berjalan dengan baik", ungkap Pria yang juga menjabat  Asisten III Pemprov Riau itu.

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Almausully dalam Pemaparannya secara Umum Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis sudah terealisasi 90 Persen, namun Secara proses masih menemui kendala-kendala dilapangan. 

"Jumlah peserta KPPS di Kabupaten Bengkalis berjumlah 11.565 orang yang terdiri dari 7 KPPS dan 2 linmas di setiap TPS terdiri dari 1.285 TPS dan semua KPPS sudah dilaksanakan rapid tes", Jelas Pria yang Akrab disapa Fadil itu.

Lebih lanjut Fadil Menyampaikan 22 hari menjelang pencoblosan semua surat suara sudah sampai di KPU Bengkalis dan pada Senin (16/11/2020) kemaren pelipatan surat suara sudah masuki tahap ke 2 dan kita targetkan 3 hari kedepan pelipatan surat suara selsai. 

Turut Hadir pada Rakor  tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, bersama wakil ketua Syaiful Ardi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis Nanik Khurshartanti, Ketua Pengadilan Agama Tika Hidayati, Danposal Bengkalis Tomi.

Serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Pejabat tinggi dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Bawaslu Mukhlasin beserta  Anggota dan Camat Se-Kabupaten Bengkalis. (Inf/Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar