Pj Bupati Bengkalis Launcing Inovasi Baru Aplikasi 'BESAMO'


Nusaperdana.com, Bengkalis - Saat ini, tata kelola pemerintahan yang baik bukan diukur dari prosedur yang panjang dan prosedur ketat, akan tetapi tata kelola pemerintahan yang baik tercermin dari prosedur yang cepat dan sederhana, yang bisa membuka ruang untuk melakukan terobosan-terobosan dan mendorong lompatan-lompatan.  

"Dengan begitu orientasi kerja pemerintahan yang merupakan orientasi kerja birokrasi pelaksana, dapat melahirkan suatu inovasi baru yang dapat memudahkan dan membantu pergerakan tata kelola pemerintah".Ungkap Pj Bupati Syahrial Abdi di Kutip situs Resmi Prokopim Bengkalis, Senin (15/02) 

Launching secara langsung aplikasi Bengkalis sistem aset manajemen online” (BESAMO) Kabupaten Bengkalis Tahun 2021, di Ruang Rapat Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Pj. Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi juga mengucapkan terimakasih, menyambut gembira serta memberikan perhargaan yang tinggi kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis beserta anggota team aset yang telah berinovasi, berpartisipasi serta berkontribusi dengan membuat aplikasi ini serta menyukseskan penyelenggaraan launching aplikasi Bengkalis sistem aset manajemen online BESAMO ini. 

"Dengan lahirnya sebuah aplikasi yang akan digunakan untuk melakukan penatausahaan barang milik daerah berupa kendaraan ini, kami mengharapkan kepada seluruh penjabat dalam perangkat daerah Kabupaten Bengkalis, mari bersama-sama kita menyukseskan dan mengembangkan pelaksanaan aplikasi BESAMO ini, sehingga nantinya tata kelola ini menjadi tertata rapi dari segi penataan administrasi, penataan fisik maupun penataan penggunaannya," ungkap Abdi. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris BPKAD Kabupaten Bengkalis R.M. Zamri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkhusus kepada Pak Pj atas dukungan, saran dan partisipasinya atas launching aplikasi Besamo, sehingga aplikasi yang dibangun melalui mobile android ini dapat dijadikan langkah awal untuk menuju pemerintah yang kreatif dan inovatif. 

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati yakni Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, dan dihadiri Camat beserta Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar