Pj Bupati Bersama Kadisdukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan secara Simbolis di Simpang Padang

Foto Teks Pj Bupati Syahrial Abdi bersama Kadisdukcapil Bengkalis H.Ismail Serah Dokumen Kependudukan siap cetak kepada Warga Desa Simpang Padang

Nusaperdana.com, Duri - Usai melakukan Kunjungan kerja (Kunker)  Meninjau Pembangunan jalan Gajah Mada, Sekolah dan Pembangunan Kantor Camat Bathin Solapan, Pj Bupati Syahrial abdi bersama Rombongan bertolak ke Desa Simpang Padang, kecamatan Bathin Solapan, kabupaten Bengkalis, Senin (16/11) 

Di Desa Simpang Bertempat di Kantor Desa, Pj Bupati Syahrial Abdi bersama Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis H. Ismail Menyarahkan Dokumen Kependudukan yang sudah selesai dicetak secara simbolis kepada beberapa warga

Dalam Arahannya Pj Bupati Syahrial Abdi mengapresiasi kepada Disdukcapil Kabupaten Bengkalis atas inovasi pelayanan yang telah dilakukan melalui Jemput Bola Masif dan Terintegrasi (Jebol Master) dengan pelayanan langsung turun ke masyarakat di desa atau kelurahan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.

" Terus lakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bertintegritas serta selalu aktif melalui inovasi pelayanan, karena pelayanan terbaik, mudah, cepat dan bertanggung jawab adalah dambaan masyarakat kita selama ini. mau tidak mau, suka tidak suka kita harus tersu berlomba untuk membuktikan bawa pelayanan public harus terlaksana secara baik." Jelasnya

Kata Abdi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya segala aktifitas serba terbatas begitu pula dengan pelayanan kepada masyarakat, namun melalui inovasi pelayanan kami yakin segala kendala serta hambatan pelayanan tersebut dapat terlaksana secara efektif, efesien dan akuntabel, karena kami yakin hasil inovasi ini tentunya rangkuman dari segala kritik, saran maupun keluhan yang telah disampaikan oleh masyarakat.

Sejak awal pertemuan kami dengan seluruh PPTP dan Pejabat Administrator beberapa waktu di Bengkalis yang lalu, sudah kami tekankan agar masing-masing Dinas, Kantor maupun Badan terus berinovasi untuk menciptakan pelayanan yang baik serta mudah dan cepat kepada masyarakat.

"Kepuasan masyarakat atas pelayanan publik dapat terwujud apabila pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan inovasi daerah sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 yang menjamin setiap instansi pemerintah agar dapat melakukan berbagai bentuk pembaharuan dalam setiap penyelenggaraan pemerintah daerah sehingga dapat mendukung tercapainya proses good governance" Ungkap Abdi.

Sementara itu menurut Kadis Dukcapil Kabupaten Bengkalis, kedepan melalui program Jebol Master nantinya, seluruh dokumen administrasi kependudukan yang terdiri dari 24 jenis pelayanan meliputi kk, akta kelahiran, akta perkawinan, akta perceraian, akta pengajuan anak, akta pengesahan anak, akta pengangkatan anak dan dokumen administrasi kependudkan lainnya. kecuali KTP-el dan KIA semuanya akan ditandatangani secara elektronik (tte). 

"Pelayanan Dukcapil kedepannya akan kita permudah melalui inovasi Jebol Master tersebut, karena pelayanan dapat dilakukan secara online, kemudian seluruh UPT DISDUKCAPIL pada 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis akan diberikan kewenangan dapat menerbitkan seluruh dokumen administrasi kependudukan kemudian akan diangkat petugas registrasi di semua Desa dan Kelurahan sebagai petugas penghubung layanan antara masyarakat dengan UPT DUKCAPIL Kecamatan sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke UPT cukup di desa masing-masing maka layanan adminduk akan selesai." Jelas Ismail. 

Lebih lanjut, Kepala Desa Simpang Padang Syahrizal menjelaskan bahwa program Jebol Master ini sunguh luar biasa dan perlu kita dukung serta dipertahankan.

"Melalui kemudahan pelayanan Jebol Master ini kami Pemerintah Desa Simpang Padang telah tercetak 1.375 KTP dan semuanya sudah kami antarkan kerumah-rumah masyarakat, kami sangat mengapresiasi program jemput bola ini." Tuturnya. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar