Pj Bupati Inhil Pinta Lelang Dipercepat Guna Tingkatkan Capaian Pembangunan

Pj Bupati Inhil Pinta Lelang Dipercepat Guna Tingkatkan Capaian Pembangunan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), gelar Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2023. Rapat berlangsung pada Rabu (1/10/2024) pagi, di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan.

Kegiatan ini diawali dengan ekspose laporan fisik dan keuangan TA 2023 oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Inhil Junaidi.

“Berdasarkan hasil akumulatif realisasi pembangunan 2023 dari perangkat daerah, badan, bagian dan rumah sakit, untuk persentase capaian fisiknya sebesar 89,44 persen, sedangkan untuk capaian keuangan sebesar 84,24 persen”, jelas Junaidi.

Melihat hasil capaian tahun lalu, Pj Bupati Inhil Herman berharap, pemerintah dapat mengambil langkah untuk meningkatkan hasil realisasi pembangunan 2024 agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya sudah mengeluarkan intruksi untuk percepatan tender atau lelang. Karena itu, saya minta Perangkat Daerah agar segera menindaklanjuti instruksi tersebut. Jika lelang dini kita laksanakan, maka cepat pula pembangunan infrastuktur 2024 dapat terlaksana.Jalankanlah program pembangunan dengan optimal, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kemajuan Inhil,” jelas Herman.

Pada acara tersebut, Pj Bupati berkesempatan menyerahkan sejumlah penghargaan diantaranya, penghargaan bupati inhil atas pelaksanaan anggaran APBD dengan realisasi tertinggi, penghargaan Bupati Inhil tentang pencapaian realisasi target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan tahun 2023, pemberian penghargaan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI, dan penghargaan hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokasi.

Lalu, penyerahan penghargaan untuk Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Inhil yang memasuki masa purnabhakti.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar