Plt Asisten I Kabupaten Inhu Moch Bayu Meninjau Posko Perbatasan Inhu-inhil


Nusaperdana.com, Inhu - Plt Asisten I Moch Bayu Setiya Mewakili Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Drs H Chairul Riski melakukan peninjauan Posko Perbatasan Pemeriksaan Covid-19 Kecamatan Kuala Cenaku, peninjauan pelaksanaan Sidang Tipiring di Aula Kantor Camat Seberida, dan peninjauan Posko Perbatasan Pemeriksaan Covid-19 Kecamatan Batang Gangsal pada Jumat, 7 Mei 2021.

Adapun peninjauan ini dilaksanakan di hari ke-dua sejak diberlakukannya peniadaan mudik oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu pada 6 Mei 2021 lalu. 

Plt Moch Bayu Setia didampingi Dandim 0302 beserta jajaran lainnya mengunjungi posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 guna memastikan kegiatan peniadaan mudik tahun 2021 berjalan dengan aman dan memastikan kebijakan penyekatan mudik berjalan sesuai rencana. Kedatangan Plt. Asisten I Bayu disambut oleh Camat Kuala Cinaku R. Mohd. Arif.

Plt Asisten 1 Moch Bayu Setiya menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau tetap memakai masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

"Karena sudah hari ke-dua peniadaan mudik tahun 2021, mohon kiranya untuk yang melintas di daerah perbatasan tetap harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan. Terutama tes antigen. Kemudian untuk ASN juga harus dilengkapi 
dengan surat tugas," tutur Plt Asisten I Moch Bayu.

Berkaitan pengendalian dan pengawasan covid di perbatasan ini, Camat Kuala Cenaku R. Mohd. Arif menyatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak kapolsek dan pihak koramil untuk melakukan pengendalian terhadap masyarakat yang beraktifitas di pasar Pulau Jumat. Disamping itu terdapat gugus tugas covid desa yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap lalu lintas masyarakan yang keluar masuk desa. Saat ini terdapat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebanyak 14 titik di masing-masing desa Kecamatan Kuala Cenaku.

Dikarenakan lokasi Pasar Pulau Jumat berdekatan dengan posko perbatasan pemeriksaan Covid-19, petugas juga melakukan penertiban dan pengawasan terhadap pengunjung pasar. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan diberikan edukasi, pemahaman tentang aturan aturan mengenai protokol kesehatan.

Setelah melakukan peninjauan posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 di Kuala Cenaku, Plt Asisten I beserta rombongan akan meninjau posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 di Kecamatan Batang Gangsal dan Pelaksanaan Sidang Tipiring di Aula Kantor Camat Siberida. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar