PLTU Tembilahan Turut Andil Penyemprotan Disinfektan Massal


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - PT PJB UBJOM Luar Jawa-2 PLTU Tembilahan turut ambil andil pada kegiatan penyemprotan disinfektan massal yang dilakukan oleh tim gabungan, Selasa (31/3/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Terkait dengan kegiatan ini Saya sudah bertemu dengan Kapolres dan menyatakan kesiapan untuk mendukung," tutur MGS Feriadi, Manager PLTU Tembilahan.

Pada kegiatan penyemprotan massal ini, diungkapkan Feriadi, PLTU Tembilahan menurunkan beberapa orang personel yang berhimpun dalam tim gabungan.

Selain itu, PLTU Tembilahan juga menyiapkan sejumlah perlengkapan dan peralatan penunjang kegiatan penyemprotan disinfektan, mulai dari bahan dasar disinfektan, alat semprot dan lain sebagainya.

Menurut Feriadi, keikutsertaan PLTU Tembilahan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan massal ini merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran tentang bahaya Covid-19 yang tidak sedikit menelan korban jiwa.

"Wabah Covid-19 ini sudah menjadi perhatian dunia. Untuk itu, memang partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Inhil sangat diperlukan guna menjaga agar daerah kita terbebas dari paparan Covid-19," jelas Feriadi.

Untuk diketahui, penyemprotan disinfektan massal dimulai pada pukul 8 hingga pukul 11. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 500 personel tim gabungan dari berbagai elemen masyarakat. 

Dalam kegiatan ini, 40.000 liter disinfektan dipersiapkan bagi tim gabungan yang menyebar di beberapa ruas jalan, gang kecil hingga pekarangan rumah warga di sekitar kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar