Polisi di Inhu Bopong Remaja Lumpuh dan Membawanya Berobat ke Rumah Sakit


Nusaperdana.com, Inhu - Sudah kesekian kalinya, polisi penerima pin emas dari Kapolri berpangkat Bripka ini melakukan kegiatan sosial dikalangan masyarakat. Bripka Ripal Indrawarta memang sosok polisi berjiwa besar.

Seperti halnya yang dilakukan pada Kamis (30/12/2021) lalu. Dirinya rela berkorban dan menyisihkan gajinya demi membantu warganya yang penderita lumpuh hampir 6 tahun, ke RSUD Indrasari Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Dikalangan masyarakat, Bripka Ripal Indrawarta, Bhabinkamtimas Polsek Pasir Penyu, Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji ini, memang cukup dikenal. Saat bertugas dia selalu memperhatikan semua kalangan maupun organisasi kepemudaan dan selalu ringan tangan menolong orang-orang tak mampu di Desa binaan nya.

Semua kalangan tersentuh  kala Bripka Ripal membopong sendiri warga kurang mampu yang mengalami kelumpuhan layu ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk berobat.

Polisi satu ini merasa terpangil menolong tanpa pamrih dengan sepontan membawa Candra (16) yang menderita lumpuh selama 6 tahun hingga 2 tahun kebelakangan tidak bisa berjalan. Remaja ini ingin berobat, namun keluarga tidak mampu tersebut tidak memiliki biaya.

"Candra merupakan anak dari keluarga kurang mampu bapak Sugeng (45) warga Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu, Inhu yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja buruh. Melihat kondisi seperti itu, saya langsung membopongnya ke RSUD Indrasari Rengat untuk berobat dan membuatkan BPJS Kesehatan secara gratis," ungkap Bripka Ripal Indrawarta.

Diceritakannya, ternyata keluarga tidak membawa anaknya untuk berobat beralasan biaya nggak ada dan membiarkan anaknya sakit parah, lumpuh tidak bisa berjalan, padahal Candra merupakan siswa pinter SMK Muhammadiyah Air Molek serta Hapiz Al'Quran.

"Awal mengetahui kondisi seperti ini, saat menyambangi warga dan mendengar keluhan bapak Sugeng. Saya langsung bawa berobat serta memfasilitasi apapun keperluannya tanpa ada basa basi serta mengurus semua administrasinya. Pak Sugeng memiliki BPJS Kesehatan tapi yang mandiri, agar memudahkan semua urusannya, BPJS mandiri tadi langsung saya minta rubah oleh kantor BPJS menjadi BPJS Kesehatan yang geratis supaya dikemudian hari bisa berobat gratis," cerita anggota Polri penerima PIN Emas ini.

"Alhamdulilah setelah berobat ke RSUD Indrasari dan mendapat pelayanan dengan baik oleh Rumah Sakit, Candra diberikan obat dan disarankan cek kontrol untuk melihat perkembangan kesehatannya," sambung Bripka Ripal Indrawarta bahagia.

Tidak sampai disitu saja, setelah sampai dirumah Bripka Ripal juga membelikan kursi roda dari hasil gaji pribadinya untuk Candra agar mempermudah kegiatan sehari-hari.

"Memang dari hasil gaji pribadi membelikan kursi roda tersebut agar dapat membantu kegiatan sehari-hari dan mudah-mudahan Allah menyembuhkan Candra dari sakit lumpuh yang ia derita," tutup Bripka Ripal.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar