Polisi Diminta Outopsi Pekerja China yang Tewas Membusuk di Apartemen Miekarta

TKP penemuan mayat WNA asal China di pintu B 1 Tower 153 lantai 11 Apartemen Miekarta Lippo Cikarang. (Foto: humas Polres Bekasi)

Nusaperdana.com, Bekasi - Anggota DPRD Kabupaten Bekasi meminta kepada pihak kepolisian supaya melakukan outopsi kepada jasad Yuan Haisheng (45) pekerja asing asal China diketemukan tewas membusuk di apartemen Meikarta, Lippo Cikarang, Jumat (7/2/2020).

“Saya berharap kepolisian Bekasi memeriksa penyebab kematian pekerja asal China  ini dengan autopsi, agar bisa diketahui jelas penyebab kematiannya. Kalau akibat wabah corona, kan sangat membahayakan", kata anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto, Minggu (9/2/2020).

Bukan itu saja Budiyanto meminta kepada pihak imigrasi, kepolisian, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kesehatan untuk  mengambil langkah strategis dengan mengecek kesehatan semua pekerja asing asal China. Alasannya, jangan sampai persoalan ini menjadi biang penyakit di Kabupaten Bekasi.



Indentitas Yuan Haisheng WNA asal China tewas membusuk di Apartemen Miekarta Lippo Cikarang

Budiyanto mengaku, jauh sebelumnya dalam satu diskusi diketahui ada ribuan pekerja asing asal China yang tidak diketahui Dinas Tenaga Kerja dan pihak keimigrasian.

“Kalau terdeteksi terpapar virus corona dan tidak memiliki dokumen tinggal yang sah maka harus segera dipulangkan,” jelasnya.

Sebelumnya, tenaga kerja asal China diketemukan tewas di proyek Apartemen Miekarta lantai 11 blok B-1 tower 153 , Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi , Jawa Barat pada Jumat 7 Februari 2020, pada pukul 19.30 WIB.

Mayat yang diketahui bernama Yuan Haisheng (45) itu pertama kali diketemukan oleh para pekerja di lantai 17. Mereka mencium bau tak sedap ketika sedang bekerja. Benar saja ketika di hendus sumber bau itu semakin menguat di lantai 11. Parah pekerja pun tercengang melihat korban sudah dengan kondisi memperihatinkan. (Mul)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar