Polres Bengkalis Buka Pelatihan Tracer Kepada Personil dan Jajaran Polsek

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan membuka Pelatihan Tracer kepada Personil dan Jajaran Polsek

Nusaperdana.com, Bengkalis - kepolisian Resort (Polres) Bengkalis mengelar kegiatan pelatihan Tracer kepada Personil dan Jajaran Polsek Se-kabupaten Bengkalis di gedung Serbaguna jalan Pertanian, kecamatan Bengkalis, Rabu (28/07). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan  yang juga di hadiri Kabag Sumda Kompol Zulkarnaini, Kasat Binmas AKP Ismanto Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Kasi Survelan dan imunisasi Ismunandar, SKM, dan kepala Upt Puskesmas Kecamatan Bengkalis dr.Yusa Has Juliana.

"Marilah kita slalu bersyukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, Karena atas limpahan rahmat dan karunianya, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bersama-sama dapat hadir pada acara Trainer dan Pleton Tracer Polres Bengkalis dalam suasana Hikmat," ucap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan diawal sambutannya. 

Dikatakan AKBP Hendra Penyakit Covid-19 merupakan penyakit yang jenis kecepatan dan kemudahan penularannya. Disamping itu usaha untuk memutus mata rantai penularan juga tidak mudah. Karena banyak yang terinfeksi virus ini namun tidak bergejala serta belum adanya kesadaran dari masyarakat tertentu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (3M).

"Tracing, suatu proses kelancaran yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seseorang yang telah terpapar penyakit dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan. Putusnya rantai penularan akan dapat mengendalikan pandemi penyakit menular, termasuk covid-19, ketika ada seseorang yang terinfeksi covid-19, maka semua orang yang mungkin kontak, akan diidentifikasi dan diberi informasi," jelasnya

Proses ini sangat bergantung pada kejujuran individu, karena informasi yang diberikan akan menentukan langkah yang akan diambil. Melalui kegiatan pelatihan inilah semua peserta akan dilatih dengan lebih terampil bagaiman cara melakukan kontak erat dan alur Testing, Karantina dan Isolasi.

"Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada ini guna menimba ilmu untuk membantu keselamatan umum," ujar AKBP Hendra sekaligus membuka Pelatihan Tracer itu

Kegiatan Pelatihan Tracer materinya disampaikan oleh Narasumber dari Dinas Kesehatan Bengkalis melalui UPT Puskesmas Bengkalis ditambah tiga orang dari Personil Polres Bengkalis yaitu Bripka Rano, Bripka Fran Vinaber S. Kom dan Bripka Agus Waluyo. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar