Polres Bengkalis Lakukan Bedah Rumah Seorang Pemulung, di HUT Bayangkara Ke-75

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Waka Polres Kompol Aslely Farida Turnip Menyerahkan Kunci Kepada Pemilik Rumah

Nusaperdana.com, Bengkalis - Masih dalam rangka sempena HUT Bayangkara Ke-75, Jajaran Polres Bengkalis yang di Pimpin langsung Kapolres AKBP Hendra Gunawan SIK, MT, Gelar Bedah Rumah, Kamis (24/06).
 
Momen bedah rumah kali ini yang dilakukan Polres Bengkalis di jalan Badariah Gang Hidayat RT 01/RW 02 Dusun Mekarsari Desa Wonosari Barat, Kabupaten Bengkalis
 
Sementara Penerima bantuan bedah rumah tersebut adalah Bapak Husin (83 th) seorang pemulung ( Pencari Barang-Barang Bekas ) yang istrinya Nurinah (72 th) seorang ibu rumah tangga, tinggal bersama cucunya Rendj (7 th). Ucap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra.
 
Dijelaskan AKBP Hendra adapun bedah rumah dengan luas 3 X 7 meter yang atap seng bocor semua, tidak memiliki ruang kamar dan Kamar mandi yang bertutupkan seng bolong tidak layak pakai.
 
Sedangkan Ruang dapur yang berlantaikan tanah, sumur tidak menggunakan pompa hanya memakai timba dengan kedalaman 1 meter dan lebar lebih kurang 1 meter hanya dibatasi dengan pintu kayu dalam keadaan rusak, sementara pintu jendela dapur dan kamar mandi tidak ada, dan tempat masak yang juga tidak layak pakai.
 
"Perbaikan bedah Rumah kita lakukan dengan mengganti seng atap rumah, Parabung kayu, Plaster rumah dengan semen serta cat dengan total biaya 20 jt. Dan menyerahkan Pompa air Kepada Pemilik Rumah agar kamar mandi di rumah tersebut mendapatkan air yang layak untuk Bersih- bersih,".Ujar AKBP Hendra.
 
Turut hadir pada giat tersebut Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, Kasat Sabhara, Personil Sat Reskrim, Personil Sat Lantas, Personil Humas dan Personil Sat Sabhara Polres Bengkalis.(Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar