Polres bersama Danlanal dan Pemkab Gotong Royong Bersihkan Danau Taman Hijau Karimun


Nusaperdana.com, Karimun - Polres karimun bersama dengan danlanal Tbk dan pemkab karimun mengadakan gontong royong bersama_ sama membersihkan danau taman hijau karmun yang sudah di penuhi enceng gondok pada jum'at 19/2/2021.

Kegiatan gotong royong ini polres yang di wakili oleh kabag Ops KOMPOL RICKY FIRMANSYAH, SIK, dan nampak juga di hadiri oleh wakil bupati karimun H. Anwar Hasyim .M.si, danlanal Tbk Letkol Laut ( P ) Maswedi.M.Tr Opsia, dan sejumlah pejabat lainnya.
 Dalam kegiatan gontong royong membersih enceng gondong yang terdapat di danau taman hijau karimun itu para peserta goro juga menggunakan alat perahu karet sebanyak 5 unit.

Selain membersihkan enceng gondok, juga membersihkan sampah - sampah yang berada di danau dan taman hijau karimun, enceng gondok memiliki dampak negative selain banjir yaitu menghalangi sinar matahari yang masuk ke dalam perairan sehingga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kelarutan oksigen dalam air, dan enceng gondok juga dapat merusak lingkungan di sekitar perairan danau taman hijau karimun tersebut.

Kapolres karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK, berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di danau karena bida menyebabkan banjir, dan masyatakat bisa saling menjaga danau ini di karenakan bisa untuk bermamfaat untuk memancing dan wisata danau, ucap Adenan. (chaniago)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar